3 Fakta Golden Truly Gunung Sahari Tutup

- detikFinance
Rabu, 02 Des 2020 20:30 WIB
Mal Golden Truly di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, tutup per 1 Desember 2020. Sempat jadi primadona di Ibu Kota, satu per satu gerai Golden Truly pun kini tutup.
Golden Truly Gunung Sahari/Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Jakarta -

Golden Truly tutup per 1 Desember 2020. Pusat perbelanjaan (mal) legendaris yang terletak di Gunung Sahari, Jakarta Pusat itu memutuskan untuk beralih ke online di beberapa e-commerce.

"Kami akan tetap hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dengan menyediakan koleksi terbaru Golden Truly di online shop kami di Tokopedia & Shopee," tulis Golden Truly dikutip dari Instagram, Rabu (2/12/2020).

Berikut 3 faktanya:

1. Mal Legendaris di Jakarta

Golden Truly dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ritel sejak 1981. Sejak diambil alih pada tahun 2000 oleh PT Golden Retailindo Tbk (GOLD), perusahaan memfokuskan pada pengembangan department store dan mal hingga saat ini.

Saat itu, Golden Truly memiliki banyak cabang dan bisa ditemui di beberapa tempat seperti Fatmawati, Sudirman, Tendean, Gunung Sahari, Depok, serta Blok M. Namun pamornya terus tergerus oleh ragam mal di ibu kota seperti Grand Indonesia, Senayan City, Kota Kasablanka, dan lainnya.

Tidak hanya di Jakarta, Golden Truly juga sempat memiliki gerai di beberapa kota seperti di Mall Batam City Square (BCS), Depok, hingga Bumi Serpong Damai (BSD), namun satu per satu gerainya tutup hingga tak tersisa.

2. Berganti Pengelola

Dalam unggahannya, manajemen Golden Truly menyampaikan bahwa mal itu akan dikelola oleh pengembang baru. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan selama ini.

"Kepada seluruh customer loyal kami. Terima Kasih atas kepercayaan dan kesetiaan terhadap Mall Golden Truly selama hadir di Jl Gunung Sahari. Mulai tanggal 1 Desember 2020, Mal di Jl Gunung Sahari no 59 akan dikelola oleh pengelola gedung baru," ucapnya.

3. Nasib Golden Truly ke Depan

Salah satu sekuriti yang berjaga di pintu masuk mal Golden Truly mengatakan bahwa gedung tempat mal berdiri tidak akan ditutup, hanya berganti pengurus atau pengelola saja.

"Mal nggak tutup, cuma ganti pengelola saja. Mal tetap buka seperti biasa. Cuma mungkin yang pada bongkar tokonya yang kerja sama sama pengelola lama," kata dia saat berbincang dengan detikcom.

Namun belum diketahui, tempat apa yang akan menggantikan mal Golden Truly ini. detikcom sendiri masih berusaha menghubungi pihak manajemen untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Namun, sekuriti mengatakan pengelola mal sedang tak ada.

(Anisa Indraini/ara)