Terpopuler Sepekan

Ahok Murka Dapat Info Tunjangan Rumah Anggota DPRD DKI Rp 110 Juta

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 12 Des 2020 14:45 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kabar kenaikan tunjangan DPRD DKI Jakarta direspons keras Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia mendapat kabar itu dari media sosial.

Nilai kenaikan tunjangan yang beredar di media sosial itu bikin Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ngamuk. Kabarnya, tunjangan anggota DPRD DKI akan naik menjadi Rp 8 miliar

Dari total itu kenaikan tunjangan rumah anggota DPRD DKI Jakarta menjadi Rp 110 juta dan tunjangan kendaraan menjadi Rp 35 juta.

"Saya baca sampai tunjangan rumah Rp 110 juta di media sosial. Saya pun ngamuk baca itu. Tunjangan mobil Rp 35 juta, ya saya ngamuk," kata Ahok melalui video di laman YouTube 'Panggil Saya BTP', dikutip Senin (7/12/2020).

Ahok mengaku tak segan untuk berbeda pendapat bahkan dengan sesama anggota partai yang menaunginya. Ahok blak-blakan saat berbincang dengan anggota Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah.

"Kamu tahu persis bagaimana saya ribut, berantem, dengan sesama orang partai saya pun tidak semua senang. Saya ngotot, saya sampai dikatakan anjing, diteriaki di Kemendagri. Saya juga balas saja saya memang anjing penjaga uang Jakarta," paparnya.

Langsung klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2