ADVERTISEMENT

Top! Kebab Baba Rafi Buka Gerai di India

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 14 Des 2020 13:36 WIB
Ekspansi ke India, Kebab Baba Rafi Mau Buka 100 Gerai
Foto: Dok. Baba Rafi
Jakarta -

Waralaba kebab asal Indonesia, Baba Rafi melebarkan sayap ke India. Negara itu kini menjadi negara ke-10 bagi jaringan waralaba Kebab Baba Rafi.

Founder dan CEO Baba Rafi Group Hendy Setiono mengatakan, proses pembukaan cabang di India ini sempat tertunda akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Namun, akhirnya kini terlaksana.

"Kami berharap ini bisa menjadi hal yang positif dan menjadi kesempatan yang baru bagi kami untuk menjangkau lebih banyak lagi pencinta kebab di seluruh dunia," kata Hendy dalam keterangan resminya, Senin (14/12/2020).

Dalam kesempatan yang sama, satu partner Baba Rafi di India Suman Mondal mengatakan, pihaknya berencana membuka 100 gerai Baba Rafi di India.

"Kami juga berharap kami dapat membawa Baba Rafi menjadi brand kebab terbesar di India dengan membuka lebih banyak outlet tidak hanya di kota-kota besar di India, tapi juga kota-kota berkembang di sekitar," ujar Suman.

Ekspansi ke India, Kebab Baba Rafi Mau Buka 100 GeraiFoto: Dok. Baba Rafi

India sebagai negara dengan populasi terbesar kedua di dunia akan menjadi pasar yang besar untuk bisnis makanan.

Biasanya, ada kendala dalam membuka cabang di negara lain, yakni perbedaan selera masyarakat lokal. Namun, Baba Rafi mengatasinya dengan mengganti bahan baku utama dengan daging ayam dan daging kambing. Saus dan bumbu yang digunakan juga disesuaikan dengan lidah masyarakat setempat.

Baba Rafi memiliki satu menu unggulan dan akan menjadi menu signature di India yakni kebab dengan tortilla hitam, atau black kebab. Menu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat India. Selain warna yang unik, banyak manfaat yang terkandung dalam charcoal yang menjadi salah satu bahan dalam pembuatan black kebab.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT