ADVERTISEMENT

Mengintip Kekayaan BLACKPINK yang Jadi Artis Paling Berpengaruh

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 15 Des 2020 09:14 WIB
gaya unik para personel Blackpink
BLACKPINK/Foto: Instagram
Jakarta -

Deretan bintang mulai dari pemain film, penyanyi, hingga band dikumpulkan dalam daftar 100 Digital Stars oleh Forbes Asia's. Isinya mengenai daftar para artis yang memiliki pengaruh besar di dunia digital, salah satunya BLACKPINK.

Daftar ini menunjukkan mereka para artis memiliki pengaruh besar di media sosial dengan jumlah pengikut setia yang sangat banyak. Pengaruh itu diukur dari berbagai platform media sosial.

Dilansir Forbes, Selasa (15/12/2020), Forbes Asia membuat daftar ini dengan mengkombinasikan antara seberapa luas jangkauan dan keterlibatan mereka dari media sosialnya. Selain itu dipertimbangkan juga karier, bisnis hingga dampak terhadap endorsement brand.

Di deretan teratas ada BLACKPINK. Grup pop yang terdiri dari Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo ini merupakan artis Korea Selatan yang sangat berpengaruh di media sosial. Bahkan jika dilihat satu per satu seperti Lisa memiliki 42 juta followers yang membuat dia menjadi global brand ambassador untuk Celine. Begitu juga dengan rekan-rekannya, seperti Jennie untuk Chanel, Jisoo untuk Dior, dan Rose untuk Saint Laurent.

Ketenaran mereka tentu membuat personel BLACKPINK kaya raya. Mengutip The List yang merujuk pada Yaay, Jennie, Rose, dan Jisoo diperkirakan masing-masing memiliki harta sekitar US$ 8-9 juta atau setara Rp 112-126 miliar.

Sedangkan Lisa diperkirakan memiliki kekayaan lebih besar dari tiga rekannya itu karena dipercaya menjadi icon untuk beberapa brand ternama. Kekayaan Lisa ditaksir mencapai US$ 10 juta atau sekitar Rp 140 miliar. Sementara untuk BLACKPINK secara grup diperkirakan memiliki nilai US$ 35 juta.

Selain BLACKPINK dalam daftar itu juga ada nama-nama artis lain yang dianggap berpengaruh besar di dunia digital. Mulai dari BTS, Amitabh Bachchan, Jackson Yee, Davika Hoorne, Chi Pu dan Siti Nurhaliza. Ada pula nama-nama artis Indonesia seperti Rich Brian, Cinta Laura dan Raisa.

(das/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT