Tokopedia Dikabarkan Mau Merger dengan Perusahaan Asal Hong Kong

ADVERTISEMENT

Tokopedia Dikabarkan Mau Merger dengan Perusahaan Asal Hong Kong

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 16 Des 2020 08:10 WIB
Logo Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Bridgetown Holdings, perusahaan investasi asal Hong Kong melirik opsi untuk merger dengan raksasa e-commerce Indonesia, Tokopedia.

Menurut laporan Bloomberg, dilansir Rabu (16/12/2020), Bridgetown sedang menjajaki struktur dan kelayakan kesepakatan dengan Tokopedia, yang disebut sebagai salah satu startup paling berharga di Asia Tenggara.

Apabila Tokopedia dan Bridgetown bergabung kemungkinan perusahaannya akan memiliki valuasi pasar sebesar US$ 8-10 miliar atau sekitar Rp 112-141 triliun (dalam kurs Rp 14.100).

Pembicaraan kesepakatan ini sudah masuk pada tahap awal, meski begitu Bridgetown masih bisa melihat target potensial lainnya.

Salah satu taipan Hong Kong di balik Bridgetown, Richard Li sendiri disebut sudah menjadi investor minoritas di Tokopedia. Hal itu dilakukan lewat perusahaan investasinya Pacific Century Group.

Tokopedia sendiri menjadi startup paling berharga kedua di Indonesia, tepat di belakang raksasa transportask online Gojek. Tokopedia sejak awal sudah mendapatkan dukungan awal dari SoftBank dan Alibaba Group Holding.

Sementara itu, Google dan Temasek Holdings Pte dari Alphabet Inc. baru saja menginvestasikan sekitar US$ 350 juta di Tokopedia.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT