Sri Mulyani: Saya Sekarang Tidak Pernah Bawa Map, Semua Ada di iPad

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 16 Des 2020 13:49 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Sri Mulyani: Saya Sekarang Tidak Pernah Bawa Map, Semua Ada di iPad/Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bicara dampak positif pandemi virus Corona ke seluruh jenis pekerjaan. Pandemi COVID-19 membuat transformasi digital begitu cepat.

Dirinya kini bisa lebih luwes ke mana-mana tanpa perlu membawa banyak map berisi dokumen. Kini semua dokumen bisa disimpan dalam satu gadget.

"Kalau dulu Anda mungkin melihat Menteri Keuangan bawa map yang banyak. Saya sekarang tidak pernah membawa map, buat saya semuanya ada di dalam komputer saya, iPad saya, saya selalu mengatakan ini kombinasi antara library sama middle dan back office saya ada di dalam iPad ini," ujar Sri Mulyani dalam video conference bertajuk Indonesia Digital Conference 2020, Rabu (16/12/2020).

Saat harus mengisi webinar atau rapat virtual, Sri Mulyani tidak lagi direpotkan dengan tumpukan dokumen di mejanya. Dokumen yang dulu memenuhi meja kerjanya bisa disimpan di komputernya.

"Anda lihat sekarang komputer di depan saya ini ada dua, yang satu khusus untuk saya bisa bekerja. Seluruh kebutuhan berkomunikasi sekarang ditransformasikan," ungkapnya.

Tak hanya meringankan pekerjaannya, transformasi digital akibat adanya COVID-19 ini juga membawa perubahan signifikan ke Kementerian Keuangan. Sebelumnya, ungkap Sri Mulyani, Kementerian Keuangan dalam rencana strategisnya memang ingin mengimplementasikan transformasi digital di seluruh aspek pekerjaannya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2