Bos JNE Jawab Tudingan Danai Teroris hingga #BoikotJNE

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 17 Des 2020 07:00 WIB
JNE
Foto: Dok. JNE
Jakarta -

JNE sedang diterpa sejumlah isu liar. Semua bermula dari ucapan selamat ulang tahun untuk JNE dari Ustadz Haikal Hassan. Atas hal tersebut, perusahaan logistik itu dianggap terafiliasi dengan ormas tertentu yang sedang jadi sorotan. Kemudian netizen bereaksi dengan menggaungkan tagar #BoikotJNE.

Manajemen JNE pun buka suara sambil didampingi oleh tim pengacara, Hotman Paris Hutapea. Salah satu isu yang dibantah soal beredarnya informasi bahwa Haikal Hassan salah satu pemegang saham di perusahaan itu. JNE pun membantah.

"Tidak pernah ada kaitan Haikal Hassan di dalam saham," kata VP of Marketing JNE Eri Palgunadi dalam konferensi pers di Jet Ski Café, Pluit, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Lalu, Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi pun menjelaskan struktur pemegang saham di perusahaan tersebut, yang terdiri dari 6 orang.

"Kami salah satunya Muhammad Feriadi mewakili keluarga besar almarhum Bapak Haji Soeprapto Suparno, kemudian ada Bapak Johari Zein, kemudian ada Bapak Chandra Fireta," sebutnya.

"Jadi, ada 3 lagi pemegang saham di JNE, ada Bapak Marselinus Kuncoro Adi, kemudian ada Ibu Hui Mariawati, kemudian ada keluarga almarhum Bapak Haji Sulasmo Suparno yang sekarang ini diberikan kepada putri almarhum Ibu Mirta Akbari," paparnya.

JNE juga dituduh mendanai aksi terorisme. Benarkah demikian? Baca di halaman selanjutnya.