Mediasi Gagal, Sidang Gugatan Balik Ace Hardware Jalan Lagi Hari Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 17 Des 2020 11:41 WIB
Toko peralatan rumah dan segala ada Ace Hardware
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sidang kasus gugatan balik Ace Hardware terhadap pihak yang mengajukan pailit kembali bergulir hari ini. Sebelumnya, kedua belah pihak sudah melakukan mediasi sejak 19 November 2020 namun gagal.

Akhirnya perkara diteruskan ke meja sidang hari ini. Sidang pun sudah dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (17/12/2020). Agenda persidangan dengan nomor perkara 599/Pdt.G/2020/PN Jkt.Pst hari ini adalah pemberian dan pembacaan gugatan dari pihak Ace Hardware kepada tergugat Wibowo and Partners.

Sidang pun berjalan dengan cepat, hanya sekitar 5 menit. Majelis Hakim cuma menerima daftar gugatan yang diberikan oleh kuasa hukum Ace Hardware, Nani Widyawati.

"Untuk mempersingkat waktu kita anggap gugatan ini sudah dibacakan. Selanjutnya, kita menunggu jawaban dari tergugat, kita sepakati di tanggal 7 Januari ya," kata Hakim Ketua yang memimpin sidang.

Ditemui usai rapat, masing-masing pihak irit bicara. Kuasa hukum Ace Hardware hanya mengatakan pihaknya cuma menyampaikan gugatan dan menunggu jawaban dari pihak tergugat.

"Intinya kami (Ace Hardware) kan kemarin mediasi ini gagal dan lanjut sidang. Pokoknya kita sudah berikan surat gugatannya nanti tinggal dijawab sama mereka. Kami cuma bisa sampaikan di persidangan," ujar Nani kepada detikcom.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>