Terobosan Industri Bantu Pemerintah Tangkal Pandemi

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 22 Des 2020 17:15 WIB
gula
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pemenuhan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat jadi salah satu perhatian pemerintah, terutama di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini. Ini jadi perhatian, karena pandemi virus Corona telah memeberi dampak luar biasa hingga menggerus daya beli masyarakat.

Mangatasi kondisi tersebut pemerintah tentu tidak tinggal diam. Berbagai cara dilakukan pemerintah. Salah satunya adalah pemberian bantuan sosial (bansos) yang ditujukan langsung bagi masyarakat yang paling dalam terkena dampak pandemi virus Corona.

Beberapa bantuan sosial (bansos) ada yang bakal terus berlanjut sampai tahun 2021 mendatang. Pemerintah telah menyiapkan dana Rp 408,8 triliun dari APBN 2021 sebagai pelaksanaan program perlindungan sosial.

Dari mulai, Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako/Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), lalu ada Bansos Tunai, ada juga program Kartu Prakerja hingga program PBI-JKN.

Selai program yang dilakukan pemerintah, para pelaku industri juga turut ambil bagian dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terkena dampak penurunan ekonomi akibat pandemi virus Corona.

Salah satunya seperti yang dilakukan GulaVit Pir dengan menghadirkan produk gula yang mengandung vitamin A, C dan D. Dengan mengkonsumsi gula bervitamin, dan makanan sehat dan bernutrisi diharapkan dapat meningkatkan imunitas masyarakat.

Hal tersebut disampaikan perwakilan GulaVit Pir, Tian Bahtiar pada silaturahmi tim Gulavit Pir dengan jajaran pimpinan Polda Kalimantan Barat. Hadir dalam acara tersebut Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin.

"Sebagai bagian dari satgas pangan daerah, Polda menyambut baik. Kami berharap stabilitas harga dan pasokan gula pasir di Kalimantan Barat terjaga," ujar Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin.

Terkait dengan kebutuhan menjelang natal dan tahun baru, Tian Bahtiar menambahkan, GulaVit Pir, memastikan siap membantu memenuhi kebutuhan warga Kalimantan Barat, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Umumnya permintaan terhadap sejumlah komoditas pangan, menjelang hari besar mengalami peningkatan.

Dalam acara silaturahmi ini, pihak manajemen Gulavit Pir menyerahkan bantuan GulaVit Pir untuk membantu para anggota kepolisian yang bertugas dalam penanggulangan COVID 19.

istimewaistimewa Foto: Istimewa
(hek/dna)