Aduh! Shio Ini Diramal Amsyong di Tahun Kerbau Logam

ADVERTISEMENT

Aduh! Shio Ini Diramal Amsyong di Tahun Kerbau Logam

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 01 Jan 2021 16:00 WIB
Ilustrasi feng shui, roda geomancy
Foto: dok. Way Feng Shui
Jakarta -

Tahun 2021 atau tahunnya Kerbau Logam diramal memberikan kemujuran bagi sejumlah shio lainnya. Begitu pun sebaliknya, ada beberapa shio yang diramal kurang beruntung di tahun ini menurut para pakar Feng Shui.

Pertama adalah shio tikus. Menurut pakar Feng Shui Suhu Yo, orang yang lahir di tahun shio tikus akan kurang beruntung di sisi kesehatan. Ia mengatakan, orang dengan shio tikus harus berhati hati dalam menjaga daya tahan tubuh.

"Kesehatannya bisa menurun secara drastis. Nah ini terutama ke penyakit, imunitas, hati-hati penularan COVID-19," kata Suhu Yo kepada detikcom, Jumat (1/1/2021).

Senada dengannya, pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi Hong mengatakan, orang shio tikus harus waspada penyebaran Corona di segala hal di tahun Kerbau Logam. Terutama ketika membeli makanan secara online dan di antar ke rumah.

"Jadi kalau misalnya mau beli ya harus beli sendiri, keluar sendiri. Karena ada indikasi bs terpapar secara tidak langsung. Bisa melalui kemasan daripada pesanannya, atau hal lain secara tidak langsung," kata Suhu Yi.

Ia juga mengingatkan agar anak-anak yang lahir di tahun shio tikus harus waspada terhadap air. "Jadi anak-anak terutama yang berusia 12 tahun harus berhati-hati di dalam bermain air. Cukup berbahaya," tegasnya.

Lebih lanjut, Suhu Yi juga meramal shio naga kurang mujur tahun ini. Ia mengatakan, pemilik shio naga juga harus berhati-hati pada elemen air:

"Naga itu suka pada air. Banyak yang bilang rumahnya harus menghadap ke utara, karena utara itu air. Nah itu nggak benar. Karena naga di 2021 harus berhati-hati dengan air. Misalnya mau ke laut, berenang di pantai itu berbahaya, harus hati-hati. Jadi berenanglah di tempat ramai, kalau bisa jangan di laut lepas," jelas dia.

Apa lagi shio yang kurang mujur di tahun Kerbau Logam? lanjut halaman berikutnya>>>

Terakhir adalah suhu anjing. Sama seperti shio tikus, suhu anjing harus sangat berhati-hati terhadap masalah kesehatan di tahun ini.

"Ada beberapa tahun berturut-turut shio anjing itu biasanya ada masalah kesehatan. Jadi jangan hanya berdiam diri di dalam rumah, sambil menjaga stamina harus beraktivitas. Harus berani ke luar rumah meski hanya berolahraga di dekat rumah atau di lapangan. Karena kalau lama berdiam diri di rumah akan lemah, dan sekali tersentuh virus atau kuman malah lebih cepat terpapar," papar Suhu Yi.

Meski begitu, ia menegaskan kemujuran semua orang tak bergantung pada shio. Namun, setiap orang punya kemujuran atau kesialan tersendiri berdasarkan tanggal lahirnya. Sehingga, tak bisa disimpulkan sama dengan orang lain yang bershio sama.

"Shio itu tidak menjadi penentu pada nasib seseorang. Penekanan ini penting, supaya orang tidak berpatokan pada itu saja. Karena itu cukup berbahaya," tutup Suhu Yi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT