Penumpang Garuda Bisa Dapat Rapid Test Antigen Gratis di Sini!

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 05 Jan 2021 16:50 WIB
Seorang warga mengikuti rapid tes antigen di Tebet, Jakarta, Selasa (29/12/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Garuda Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan resmi menyediakan rapid antigen gratis. Penumpang Garuda keberangkatan dari Makassar sudah bisa mendapatkan layanan gratis itu sebagai syarat melakukan perjalanan udara.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan kerja sama dalam menyediakan layanan rapid antigen gratis ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat dalam melakukan penerbangan udara.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini. Tentunya melalui sinergi yang telah terjalin dengan baik ini kami harapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan minat masyarakat untuk senantiasa menggunakan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman khususnya bersama Garuda Indonesia," jelasnya, Selasa (5/1/2021).

Selain itu, Irfan juga mengungkap kerja sama dalam menyediakan rapid antigen gratis ini dilakukan untuk mendorong upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Makassar.

"Kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan, namun lebih dari itu kami percaya sinergitas ini dapat mendorong upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Makassar," lanjut Irfan.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap layanan rapid antigen bisa memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Tentunya untuk menekan penyebaran pandemi virus Corona di Indonesia.

"Kami optimis kolaborasi ini menjadi langkah berkesinambungan guna memastikan upaya pencegahan penyebaran pandemi berjalan simultan yang turut didukung oleh kesadaran seluruh pihak khususnya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan," ujar Nurdin.

Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov Sulsel, layanan rapid antigen gratis tersebut berlaku bagi 50 penumpang per hari. Para penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan dapat mengakses layanan rapid antigen sejak Senin, 4 Januari 2021 di Kantor Penjualan Garuda Indonesia, Makassar. Layanan dibuka setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.00 - 15.00 WITA dan hari Sabtu pada pukul 09.00 - 16.00 WITA.

(fdl/fdl)

Tag Terpopuler