Intip Gaya Yuni Shara Ngopi di Pegadaian Semarang & Surabaya

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Jumat, 08 Jan 2021 21:50 WIB
Yuni Shara minum kopi di The Gade Coffee & Gold milik Pegadaian Cabang Semarang
Foto: instagram/@yunishara36
Jakarta -

Yuni Shara membagikan aktivitasnya saat mengunjungi outlet Pegadaian di Semarang (21/12) dan Surabaya (22/12) melalui akun Instagram pribadi miliknya. Dalam postingan tersebut, ia terlihat tengah menikmati segelas kopi di kedai kopi The Gade Coffee & Gold milik Pegadaian.

"Pagi pagi ngopi di Semarang. Mboiissss loh... di Pegadaian ada @thegade.coffeegold," tulis Yuni Shara dilihat detikcom, Jumat (8/1/2021).

Diketahui, kunjungan Yuni ke dua kantor cabang Pegadaian tersebut merupakan salah satu aktivitasnya, usai didapuk menjadi duta merek Pegadaian.

Lewat unggahan Instagram Story Yuni Shara, kantor cabang Pegadaian kini terlihat berbeda. Selain memiliki kedai kopi, outlet Pegadaian menjadi semakin modern dan elegan.

Satpam berjaga di depan outlet dengan mengenakan masker, siap menyambut pelanggan, melakukan pengukuran suhu, serta menyediakan hand sanitizer. Selain itu, Pegadaian juga menyediakan tempat untuk cuci tangan di bagian depan outlet, hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

Berpindah ke bagian dalam, outlet Pegadaian didominasi dengan warna hijau dan lampu yang terang. Tempat duduknya juga nyaman, karena terbuat dari bahan kulit sintetis yang empuk. Selain itu, tempat duduk didesain berbentuk single guna menerapkan physical distancing antar nasabah, ditambah dengan marka penanda yang dipasang di lantai sebagai panduan untuk jaga jarak.

Tidak hanya di luar kantor, hand sanitizer telah disediakan Pegadaian di beberapa tempat di dalam ruangan, seperti pada counter dan meja yang disediakan untuk nasabah mengisi formulir sebelum melakukan transaksi. Ada pula berbagai materi promosi yang dipajang pada papan akrilik bening dan diletakkan di atas meja tersebut.

Antar counter diberi sekat agar mengurangi kontak langsung antara petugas Pegadaian dan nasabah. Semua transaksi dilakukan dengan aman, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Transaksi tunai pun mulai dibatasi. Sebagai alternatifnya, nasabah dapat melakukan transfer uang pinjaman langsung ke rekening bank. Sementara, untuk transaksi lain seperti gadai dan angsuran, dapat dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital, mobile atau internet banking, dan beberapa dompet digital.

Sebagai informasi, Pegadaian terus berupaya mengikuti perkembangan zaman. Jika awalnya dikenal untuk gadai saja, perlahan Pegadaian mulai merambah ke investasi emas. Tak hanya itu, Pegadaian juga meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital untuk memudahkan transaksi Pegadaian di mana saja.

Wajah baru cabang Pegadaian ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas, mutu layanan, dan brand image dengan tampilan yang elegan, modern, muda, serta mudah. Ke depannya, diharapkan nasabah bisa bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman.

(ega/hns)