Ledakan di Tambang Emas China, 22 Pekerja Terjebak di Bawah Tanah

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 12 Jan 2021 09:17 WIB
Tambang Batu Hijau PT Newmont terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB). detikcom berksempatan melihat dari dekat proses penambangan tembaga, emas dan perak di Sumbawa, NTB, tersebut,Rabu, (29/06/2011). file/detikfoto
Ilustrasi/Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Ledakan telah terjadi di salah satu tambang emas di China. Ledakan itu membuat 22 pekerja tambang terjebak di bawah tanah.

Dilansir dari Reuters, Selasa (12/1/2021), laporan dari kantor berita Xinhua menyatakan pihak berwenang China telah mengirim pekerja penyelamat ke tambang emas yang mengalami ledakan.

Kecelakaan yang berujung ledakan dilaporkan terjadi pada pukul 2 siang waktu setempat pada hari Minggu di Kotapraja Xicheng, yang terletak di provinsi Shandong timur.

Tambang tersebut dilaporkan dimiliki oleh Shandong Wucailong Investment Co Ltd. Perusahaan tambang itu dinamai Zhaojin Mining, yang menjadi penambang emas terbesar keempat di China.

Petugas penyelamat yang dikirimkan, sejauh ini tidak dapat menghubungi para penambang yang terjebak. Ledakan yang terjadi disebut telah merusak sistem sinyal komunikasi ke bawah tanah.

(eds/eds)