WandaVision Bikin Pelanggan Disney+ Melonjak, Siap Susul Netflix?

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 18 Jan 2021 10:51 WIB
Elizabeth Olsen di WandaVision
Foto: Dok. Disney+/Marvel
Jakarta -

Serial orisinil pertama Marvel Studios, WandaVision yang akan tayang tiap akhir pekan memberikan keuntungan bagi platform streaming Disney+. Kini pelanggan Disney+ telah mencapai 86 juta pelanggan. Siap susul popularitas Netflix?

Keuntungan yang didapat Disney+ jelas bisa didapatkan, pasalnya platform itu memiliki film-film yang menjadi favorit banyak orang. Selain Marvel, ada Disney Animation dan Pixar, hingga serial Disney+ terbesar The Mandalorian dari Star Wars.

Dikutip dari CNN, Senin (18/1/2021) Menurut mantan eksekutif Amazon Studios, Matthew Ball ada jutaan pelanggan Disney+ yang telah merogoh kocek US$ 50 hingga US$ 80 dalam setahun untuk menikmati serial di Disney+.

"Ada jutaan pelanggan Disney+ yang menghabiskan US$ 50 hingga US$ 80 setahun hanya untuk delapan minggu The Mandalorian. Jika Disney bisa mendapatkan daftar seri Marvel dengan benar, pelanggan harus bersedia membayar lebih untuk Disney+ di tahun-tahun mendatang, "katanya.

Selain sukses di layanan streaming, Ball mengatakan sejauh ini Marvel Studios juga menjadi pembuat film paling sukses dalam sejarah. Sejak 2008 Marvel telah menghasilkan lebih dari US$ 22,6 miliar dari box office dunia.

Menurut perusahaan analisis media, Comscore kesuksesan Marvel juga didapat berkat film terbesarnya, Avengers: Endgame pada 2019. Keuntungan perusahaan mencapai US$ 2,7 miliar.

Serial WandaVision adalah seri pertama Disney + dari Marvel Studios. Namun serial itu bukan satu-satunya yang akan meramaikan Disney+. Layanan streaming itu juga berencana merilis The Falcon and the Winter Soldier, She-Hulk, dan Hawkeye, dan banyak serial lainnya.

(eds/eds)