Sensasi Baru, Bioskop di Korsel Bisa Dipakai Main Game

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 19 Jan 2021 10:34 WIB
Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Foto: Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Jakarta -

Jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan, CJ CGV secara resmi meluncurkan bisnis platform game konsol AzitX. Lewat bisnis tersebut tersebut, mereka membidik para pemain video game di 34 bioskop lokal, termasuk CGV Yongsan di pusat kota Seoul.

Melansir The Korea Herald, Selasa (19/1/2021), CGV mengatakan telah meluncurkan layanan percontohan AzitX selama lima hari di empat bioskop lokal, termasuk CGV Ilsan. Mereka menerima tanggapan positif.

"Kami melihat AzitX populer di antara banyak orang yang ingin menikmati pengalaman budaya khusus di ruang mereka sendiri. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga karena ada banyak batasan aktivitas yang dapat dinikmati orang karena COVID-19," kata seorang pejabat CJ CGV dalam sebuah pernyataan.

Pengguna layanan baru ini harus membawa konsol game mereka sendiri, konten game, dan aksesori lain yang diperlukan untuk memainkan game tersebut.

CGV akan mengenakan biaya 100.000 won (US$ 91) per empat orang dan mereka akan diizinkan untuk memainkan game mereka menggunakan layar lebar selama dua jam. Setelah jam 6 sore, harga naik menjadi 150.000 won. Jika ingin bermain lebih dari empat orang, masing-masing tambahan orang dikenakan 10.000 won.

Pemain juga diberi tambahan waktu 30 menit untuk memasang konsol game mereka.

Saat ini kapasitas maksimalnya adalah 10 orang di dalam satu teater, dan CGV mengatakan jumlah pengguna nantinya dapat disesuaikan tergantung pada aturan pemerintah mengenai jarak sosial.

Bagi yang berminat, pemesanan dapat dilakukan dengan menelusuri AzitX di situs web pemesanan CGV atau aplikasi seluler.

Pengguna AzitX juga diharuskan untuk mengikuti pedoman jarak sosial dari pemerintah dan membiarkan beberapa kursi kosong. Semua pengunjung juga harus memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki teater.

AzitX adalah salah satu solusi baru CJ CGV untuk menghidupkan kembali bisnis bioskop yang telah menderita sejak COVID-19 merebak awal tahun lalu.

(toy/zlf)