Pepsi Mulai Terjun Produksi Makanan Ringan, Ada Apa?

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 27 Jan 2021 12:54 WIB
Pepsi
Pepsi/Foto: Dok Reuters
Jakarta -

PepsiCo dan Beyond Meat berkolaborasi untuk mengembangkan dan mendistribusikan makanan ringan dan minuman yang dibuat dengan protein nabati. Hal itu dilakukan mengingat saat ini tren mengkonsumsi nabati tengah melonjak.

Dikutip dari CNN, Rabu (27/1/2021) menurut juru bicara Beyond Meat kolaborasi dengan Pepsi, perusahaan membuat alternatif produksi nabati selain daging sapi dan babi. Distribusi camilan baru ini akan memiliki akses ke pusat distribusi dan pemasaran global.

Artinya Beyond Meat akan dapat memasukkan lebih banyak produk dan dapat mengirim produk baru ke pasar lebih cepat. Namun perusahaan tidak mengungkap jumlah uang yang digelontorkan untuk kesepakatan itu.

Berita tersebut mendorong lonjakan saham Beyond Meat (BYND). Saham ditutup naik sekitar 18% pada Selasa.

Kehebatan pemasaran Pepsi juga dapat membuat produk Beyond Meat laris manis. Keuntungan juga akan dirasakan oleh Pepsi, penjualan perusahaan bisa bertambah dengan memperluas bisnis ke produk yang tengah tren saat ini.

"Keputusan PepsiCo untuk memperluas pilihan makanan ringan nabati yang ada akan menjadi pengubah permainan dalam jangka panjang, karena lebih banyak konsumen yang secara alami tertarik pada tren tersebut," kata analis konsumen, Ramsey Baghdadi.

Perusahaan produk kemasan lainnya juga telah mengembangkan bisnis ke produksi nabati, termasuk Nestlé yang telah menjual daging nabati melalui perusahaan vegetarian, Sweet Earth yang diakuisisi pada 2017. Selain itu, Kellogg (K) juga menjual daging nabati melalui merek Incogmeato miliknya.

(ara/ara)