Lantai 3 & 4 Transmart Cilegon Segera Buka dengan Prokes Ketat

M Iqbal - detikFinance
Kamis, 28 Jan 2021 16:02 WIB
Transmart Cilegon resmi dibuka hari ini, Jumat (11/12/2020). Kini masyarakat Cilegon tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta dan Bekasi untuk menikmati wahana di Transmart.
Foto: M Iqbal: Transmart Cilegon
Jakarta -

Kabar gembira! Awal Februari 2021 lantai 3 dan 4 Transmart Cilegon dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelumnya, lantai 3 dan 4 Transmart Cilegon, di terdapat wahana permaianan Trans Studio Mini dan bioskop, sempat ditutup Pemkot Cilegon.

Selain itu, jam operasional Transmart juga dibatasi dari pukul 11.00-18.00 WIB. Ketentuan itu dilakukan mengingat masa pandemi belum berakhir.

Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid menjelaskan pembukaan kembali arena bermain dan hiburan di lantai 3 dan 4 Transmart Cilegon dikawal Satgas COVID-19, Polres, dan Kodim 0623/Cilegon.

"Kita akan menerapkan ketentuan di era normal baru. khusus area lantai 3 akan dikawal Satgas Covid, TNI/Polri," kata Satria kepada wartawan di Makodim 0623/Cilegon, Kamis (28/1/2021).

Masyarakat yang hendak bermain di Trans Studio Mini akan dibatasi. Transmart akan membatasi 5 orang dalam satu keluarga dan hanya bisa bermain selama 1 jam.

"Khusus untuk mau ke mini trans studio antara lain, kita membatasi jumlah dari masyarakat yang hendak bermain di mini trasn studio hanya 30 persen," ujarnya.

Secara rinci, Satria memaparkan tahapan yang akan dilalui pengunjung yang akan bermain di Trans Studio Mini. Pengunjung wajib dicek suhu tubuhnya sebelum membeli tiket. Langkah berikutnya pembelian tiket dilakukan di area transit yang berada di lobi.

"Kita memastikan konsumen yang ingin datang dan bermain adalah masyarakat yang memang memenuhi syarat bermain. Kita buka kasir di bawah. Kemudian setelah mereka membeli kartu mereka akan kita berikan sarung tangan dan pita, jadi kita akan tahu, pitanya itu akan berbeda per jamnya," ujarnya.

(bal/hns)