Ternyata ABG Galau Bisa Jadi Peluang Bisnis, Nggak Percaya?

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 31 Jan 2021 22:02 WIB
Ilustrasi bisnis remang-remang Daeng Aziz
Ilustrasi ABG Galau (Ilustrator: Edi Wahyono)
Jakarta -

Peluang bisnis bisa datang dari mana saja, termasuk ABG-ABG yang kerap dilanda galau. Gimana caranya? sederhana, cukup dengan membuka jasa teman curhat. Cuan dari bisnis ini sudah dibuktikan oleh Alfian, pemilik jasa Curhat Sini Aja (Cusina).

Bagaimana awal ceritanya? dia membuka jasa teman curhat sejak 2018. Dirinya melihat adanya peluang dari bisnis tersebut yang sayang untuk dilewatkan.

"Kebetulan kan ABG-ABG sekarang ya itu, galau-galau gitu, pangsa pasarnya ya itu ABG-ABG galau, kemudian ibu-ibu curhat tentang anaknya lah, tentang suaminya lah, itu. Kalau yang muda-muda itu kebanyakan sih cewek-cewek curhat tentang temannya, sahabatnya, sama pacarnya, bahkan sampai keluarganya," kata dia saat berbincang dengan detikcom baru-baru ini.

Menurutnya tak sedikit orang yang merasa khawatir bila curhat dengan temannya. Mereka takut isi curahan hatinya disebarkan. Untuk itu lah, dia menawarkan jasa teman curhat yang menjamin kerahasiaan.

"Dari tim kami juga kasih komitmen untuk menjaga rahasia itu, dan Alhamdulillah selama ini aman saja nggak ada masalah tentang kerahasiaan," sebutnya.

Bicara mengenai tarif, awalnya dia memasang harga di Rp 30 ribu untuk satu tema curhat dan durasi maksimal dua hari. Namun, kini harganya diturunkan menjadi Rp 20-25 ribu.

Alfian pun menjelaskan ada tim yang melayani curhatan para pelanggan dan dia tidak berurusan langsung dengan hal itu. Dirinya pun mengaku banyak yang minat dengan jasa teman curhat yang dikelolanya.

Atas tingginya antusiasme tersebut, tak heran bila dalam sebulan dia bisa mengantongi omzet di atas Rp 10 juta. Tapi berapa angka pastinya, dia merahasiakannya. Omzet tersebut lalu dikurangi untuk menggaji para admin dan biaya kuota internet.

"Modal saya sih cuma tiap bulan bayar gaji admin terus internet, gitu saja sih," tambahnya.

Bagi yang berminat untuk menggunakan jasa teman curhat dapat membuka laman Instagram-nya @curhatsiniaja.

Simak juga video 'Dua ABG Bekasi Nyaris Dieksploitasi, Tidur 3 Hari di Rumah Kosong':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/dna)