Catat! 5 Produk Ini Bisa Laris Manis Dijual di Lapak Online

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 10 Feb 2021 06:40 WIB
Belanja online
Ilustrasi/Foto: shutterstock
Jakarta -

Memulai bisnis online bisa menjadi pilihan mendulang keuntungan di tengah pandemi. Salah satu yang penting saat memulai bisnis online adalah memilih produk yang tepat untuk dijual.

Lalu, apa sih produk yang laris saat ini? Menurut digital marketer sekaligus millenial entrepreneur Richard Putra mengatakan ada lima produk yang akan laris dijual saat ini.

Produk yang pertama adalah sesuatu yang dapat membuat aman bagi konsumen. Misalnya, di tengah kondisi pandemi seperti ini perlengkapan anti Corona banyak dicari masyarakat.

"Produk yang laris sekarang seperti apa? Dari pengalaman saya selama ini ada lima, pertama customer butuh kalau beli produk itu jadi aman, misalnya perlengkapan anti Corona," ujar Richard dalam d'Mentor detikcom, Selasa (9/2/2021).

Produk yang laris berikutnya adalah sesuatu yang dapat membuat sehat dan menjaga imunitas untuk konsumen. Richard menyebutkan misalnya menjual suplemen dan vitamin.

"Kedua produk yang membuat masyarakat lebih sehat, bicara pandemi sekarang kan maka butuh bicara soal imunitas maka kita bisa jual produk suplemen misalnya," ujar Richard.

Richard juga mengatakan menjual produk juga bisa saling menyejahterakan orang lain. Dia mengatakan produk yang bisa membuka potensi reseller atau dropship akan laris manis di tengah masyarakat.

"Ketiga produk yang membuat masyarakat jadi sejahtera, banyak yang mau jadi bisnis online maka kita bisa sediakan peluang usaha dengan buka reseller atau dropship," ungkap Richard.

Berikutnya yang laris manis saat ini adalah produk perawatan diri. Dia mengatakan penjualan skincare dan fashion saat ini tetap tumbuh subur omzetnya di tengah pandemi.

"Keempat, produk yang membuat masyarakat terawat penampilannya, meski orang di rumah tetap perawatan. Baik skincare, produk fashion, itu nggak ada matinya. Lancar, omzet naik terus justru di pandemi karena bergerak di dunia digital," papar Richard.

Produk yang terakhir laris manis adalah barang-barang yang bisa membuat masyarakat nyaman bersama keluarganya di rumah, misalnya permainan anak ataupun sepeda.



Simak Video "Bisnis Untuk Kaum Zillenial"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/ara)