Sandiaga Uno Borong Sepatu Made in Ciawi, Apa Mereknya?

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 16 Feb 2021 14:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: dok. Humas Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memborong sepatu buatan UKM lokal asal Ciawi, Bogor. Merek sepatu lokal yang diborong Sandiaga Uno adalah sepatu merk Prabu.

Sepatu merk Prabu ini dianggap cukup menginspirasi sebab, mampu tetap berproduksi dengan kualitas yang sama bagusnya meski daya beli masyarakat sedang menurun akibat pandemi COVID-19.

"Kita beli semuanya deh, terima kasih untuk Prabu yang sudah hadir langsung. Saya dahulu pernah beli di store dan juga melalui e-commerce dan sepatu ini memang dipakainya enak sekali," ujar Sandiaga Uno saat bertemu dengan Founder Sepatu Prabu, Lisa Yumi di Jakarta, dikutip detikcom, Selasa (16/2/2021).

Sandiaga Uno mengaku nyaman menggunakan sepatu made in Ciawi Bogor tersebut. Sebelum ini, Sandiaga beberapa kali sudah pernah memakai sepatu merek Prabu tersebut.

"Ada berapa brand Prabu yang saya pakai. Bisa diperoleh melalui Instagram dan e-commerce. Produk-produk seperti ini merupakan produk lokal kita yang memiliki kualitas internasional sanggup bersaing, dan ini merupakan bagian dari produk ekonomi kreatif kita dukung," tambahya.

Di kesempatan yang sama, Lisa Yumi menceritakan awal mulanya bisnisnya itu berdiri dan semangat visi misinya dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia.

"Prabu dimulai dari tahun 2019. Awalnya kita mulai kecil-kecilan saja. Karena ingin menciptakan lapangan pekerjaan juga. Karena kebetulan kita produksi sendiri. Setelah mengalami pandemi ini ternyata kita bisa mengatasinya," kata Lisa Yumi.

Ia mengungkapkan peningkatan penjualannya produk sepatu Prabu bahkan bila dibandingkan dengan tahun lalu lumayan besar mencapai 500% atau bisa lima kali lipat.

"Jadi kami bersyukur sekali pak Sandiaga Uno mau menggunakan produk-produk kita dan terutama mendukung produk-produk lokal lainnya. Instagram kami bisa dilihat melalui @Prabu.Indonesia dan e-commerce," sambungnya.

Simak video 'Sandiaga Uno Temui Menteri Trenggono, Bahas Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2