Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi KAI, Ini Daftarnya

Vadhia Lidyana - detikFinance
Kamis, 18 Feb 2021 11:50 WIB
PT KAI melalui PT KCI telah mengoperasikan kereta rel listrik Yogyakarta-Solo. Empat stasiun di Klaten pun difungsikan untuk naik dan turun penumpang KRL. Empat Stasiun tersebut stasiun Brambanan, Kecamatan Prambanan; stasiun Srowot, Kecamatan Jogonalan; stasiun Ceper di Kecamatan Ceper dan stasiun Delanggu di Kecamatan Delanggu.
Foto: Achmad Syauqi
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Ada 3 jajaran direksi yang dirombak berdasarkan Berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-48/MBU/02/2021 tanggal 16 Februari 2021.

Dengan SK tersebut, kini posisi Direktur Niaga dijabat oleh Dadan Rudiansyah. Lalu, Direktur Operasi dijabat oleh Heru Kuswanto, dan posisi Direktur Pengelolaan Sarana dijabat oleh Eko Purwanto.

Selain itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Maqin U. Norhadi sebagai Direktur Niaga.

"Kami mengucapkan selamat kepada Dadan Rudiansyah, Heru Kuswanto, dan Eko Purwanto. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi KAI, Kamis (18/2/2021).

Adapun posisi Direktur Operasi sebelumnya dijabat oleh Apriyono Wedi Chresnanto, dan posisi Direktur Pengelolaan Sarana dijabat oleh Azahari. Keduanya diberhentikan dengan hormat berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 pada 25 Januari 2021, sejalan dengan telah berakhirnya masa jabatan keduanya.

Simak juga video 'Alasan Erick Thohir Minta Garuda Kembalikan 12 Pesawat Bombardier':

[Gambas:Video 20detik]



(vdl/zlf)