Banjir Bikin Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dari Jakarta Batal

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 22 Feb 2021 06:13 WIB
Jalur kereta api jarak jauh Jawa terkena banjir
Jalur kereta api jarak jauh Jawa terkena banjir/Foto: KAI

Secara rinci, Supriyanto mengungkapkan, ada beberapa jadwal KA yang keberangkatannya dibatalkan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir imbas banjir yang melanda Jakarta. Seperti Stasiun Pasar Senen menuju atau melewati Daop 6 Yogyakarta ada KA 254 Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.10 WIB.

"Sedangkan dari atau melewati Daop 6 Yogyakarta menuju Pasar Senen yang batal ada 5, seperti KA Progo, relasi Lempuyangan - Pasar Senen, KA senja utama solo, relasi Solo - Pasarsenen, KA Singasari, relasi Blitar - Pasarsenen, KA Jayakarta, relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen dan KA Bengawan, relasi Purwosari - Pasarsenen," papar Supriyanto.

Sedangkan dari Stasiun Gambir menuju atau lewat Daop 6 Yogyakarta ada 3 perjalanan seperti KA 76A Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) keberangkatan Gambir pukul 17.00 WIB, KA 72A Gajayana (Gambir-Malang), keberangkatan Gambir pukul 18.10 WIB dan KA 8A Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan) keberangkatan Gambir pukul 20.00 WIB.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan ada 5 jadwal kereta api dari dan menuju Jakarta di Semarang yang dibatalkan.

"Kami mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api akibat dampak banjir di wilayah Jakarta ini," kata Krisbiyantoro dalam keterangannya.

Dia menjelaskan dari Stasiun Pasar Senen, ada 3 kereta yang dibatalkan perjalanannya menuju Semarang. Mulai dari KA Dharmawangsa jurusan Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen, KA Tegal Ekspres jurusan Tegal - Pasar Senen, dan KA Jayabaya jurusan Malang - Pasar Senen.

Dari Stasiun Gambir, ada KA Argo Muria sore jurusan Semarang Tawang - Gambir dan KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya Pasar Turi- Gambir.

Halaman

(hal/ara)