Pede Ekonomi RI Membaik, Airlangga Singgung Investasi Rp 826 T

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 23 Feb 2021 16:10 WIB
Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Foto: dok. Kemenko Perekonomian
Jakarta -

Pemerintah menyebut ekonomi Indonesia memiliki prospek cerah dan menjanjikan. Perekonomian Indonesia bisa lebih baik dan kini berhasil menduduki peringkat empat setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan hal ini karena upaya pemulihan ekonomi nasional yang sudah berada dalam jalur yang benar.

"Di tengah pandemi, investasi Indonesia tetap meningkat sebesar Rp 826,3 triliun," tulis Airlangga dalam akun Instagram resminya, dikutip Selasa (23/2/2021).

Dia mengungkapkan berbagai sektor di pasar modal sudah lebih baik dibandingkan awal tahun 2020, sehingga ini menambah keyakinan perekonomian Indonesia akan menunjukkan hasil positif.

"Lembaga-lembaga dunia juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan positif 4,4%-4,8%. Tentu pemerintah akan tetap menargetkan 5%," tambah Airlangga.

Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seluruh elemen bangsa diimbau untuk bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan berhasil menangani krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.

"Pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi membaik di tahun 2021," tuturnya. "Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M," jelas Airlangga.

Simak video 'Sri Mulyani Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 2021 Sekitar 5%':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)