Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 25 Feb 2021 14:04 WIB
Jakarta -

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 12 yang saat ini sudah dibuka cukup mudah. Tinggal akses di laman www.prakerja.go.id dan 600 ribu orang yang beruntung akan terpilih.

Pada Kartu Prakerja gelombang 12 ini, peserta akan mendapat bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta. Peserta juga diberikan insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu setiap bulan dalam 4 bulan dengan total insentif mencapai Rp 2,4 juta.

Peserta juga bisa menerima insentif survei sebesar Rp 50.000 tiap kali mengikuti peninjauan. Setiap peserta akan mendapatkan kesempatan mengikuti survei sebanyak tiga kali dengan total insentif sebesar Rp 150 ribu.

Lalu apa saja syarat dan bagaimana cara daftar Prakerja gelombang 12?

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

-Warga Negara Indonesia (WNI)
-Usia 18 tahun ke atas
-Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program ini pada dasarnya ditujukan pada para pencari kerja, pengangguran, hingga para pelaku UMK yang terdampak COVID-19.

"Program ini ditujukan kepada pencari kerja, pengangguran, pekerja dan wirausaha. Kami juga mengajak para Pekerja yang dirumahkan atau kehilangan pekerjaan dan para Pelaku Usaha Mikro maupun Kecil (UMK) yang tutup usaha karena dampak pandemi COVID-19 untuk bisa mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja," ungkap dalam Konferensi Pers, Selasa (23/2/2021).

Selanjutnya
Halaman
1 2