Diduga Bantu Bisnis Anak Jual Sepatu, Bos Nike Mengundurkan Diri

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 03 Mar 2021 08:55 WIB
Pemburu Diskon Nike Mengantre Panjang

Para pengunjung rela berdesakan dan antre panjang demi mendapat sepatu Nike di Exhibition Hall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/08/2017). Nike mengadakan diskon gede-gedean hingga 90 persen di Exhibition Hall Grand Indonesia. Diskon ini akan berlangsung hingga 27 Agustus mendatang. Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Salah satu eksekutif Nike, Ann Herbert telah mengundurkan diri. Hal ini karena adanya laporan jika Ann menjadi penyokong dana di bisnis sepatu kets anak laki-lakinya.

Dikutip dari hypebae.com Herbert saat ini merupakan Vice President dan telah menjadi manajer umum untuk Nike divisi Amerika Utara selama 25 tahun.

Putra Ann, Joe memiliki bisnis penjualan sepatu bernama West Coast Streetwear. Dari laporan Bloomberg Business disebutkan jika Joe menggunakan kartu kredit ibunya yang merupakan petinggi Nike untuk membeli sepatu kets edisi terbatas sebesar US$ 100.000.

Namun Joe menyebut, tak ada peran sang ibu terkait informasi diskon untuk pembelian barang edisi khusus tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, Nike belum memberikan informasi resmi terkait pengunduran diri Herbert. Namun dari siaran resmi perusahaan, akan segera diumumkan kepala divisi baru untuk menggantikan Herbert.

Dikutip dari siaran pers Nike, Inc merupakan produsen, perancang, pemasar dan distributor terkemuka alas kaki. Selain itu juga ada pakaian, perlengkapan sampai aksesori atletik untuk berbagai macam aktivitas olahraga dan kebugaran.

Simak juga video 'Nike Rugi Rp 11 Triliun Selama Pandemi Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)