Bikin Ngiler, 3 Cara Jay-Z Belanjakan Hartanya yang Tembus Rp 20 T 

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 08 Mar 2021 08:21 WIB
LAS VEGAS - DECEMBER 29:  Rap artist Jay-Z performs during a sold-out show at The Pearl concert theater at the Palms Casino Resort December 29, 2007 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Ethan Miller/Getty Images)
Jay-Z/Foto: Ethan Miller/Getty Images
Jakarta -

Jay-Z adalah salah satu rapper paling berbakat dan menjadikan dia memiliki harta berlimpah. Pria nyentrik ini pun memiliki gayanya sendiri dalam membelanjakan uangnya.

Pria dengan nama asli Shawn Corey Carter sebenarnya pernah menjalani pekerjaan yang kurang baik seperti hingga akhirnya dia berusaha meniti kariernya di dunia musik.

Ketika tidak ada label yang mau menerima musiknya dia memilih berjalan sendiri. Jay-Z meluncurkan perusahaan rekamannya sendiri dengan nama Rockafellas Records pada 1996.

Dari situlah semuanya berawal, Def Jam Recordings membeli Rockafellas Records dari Jay-Z dalam dua kali pembayaran, pertama US$ 1,5 juta dan yang kedua US$ 10 juta. Pada tahun 2005 ia pun diangkat menjadi CEO Def Jam.

Dia juga seorang komposer musik terkenal, penulis lagu, pebisnis, eksekutif rekaman, dan produser rekaman. Kekayaan bersih Jay-Z diperkirakan mencapai US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 20 triliun (kurs Rp 14.300). Jay-Z pun memiliki cara unik untuk menghamburkan hartanya itu seperti dikutip dari The Richest, Senin (8/3/2021).

1. Mobil Mewah

Seperti miliarder kebanyakan, Jay-Z memiliki mobil dan jet pribadi. Dia membeli Bombardier Challenger 850 bersama Beyonce pada 2012. Jet pribadi ini dapat membawa 16 penumpang, memiliki ruang tamu, dapur, dua kamar mandi, dan kamar tidur utama.

Maybach Exelero yang diproduksi 2005 adalah salah satu mobil termahal milik Jay-Z. Harganya sekitar US$ 8 juta, atau setara dengan harga dua rumah mewah. Tapi itu bukan kejutannya.

Jay-Z juga memiliki Bugatti Veyron senilai US$ 2 juta, dan Rolls-Royce Phantom dengan harga sekitar US$ 500.000. Daftar kendaraan mewahnya terus bertambah, dia juga membeli Tesla Model S.

Tetapi mobilnya yang paling populer adalah Mercedes Benz Luxury Sprinter Limousine, salah satu limusin terbaik di dunia. Limo keluarga seharga US$ 166.000 itu adalah barang mewah dengan konektivitas WiFi, kamar mandi dengan perabotan lengkap, dan sistem stereo.

Jay-Z juga memiliki pulau pribadi lho. Cek halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2