Beredar Kabar Centro Mau Tutup, Begini Respons Bintaro Xchange

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 24 Mar 2021 17:45 WIB
Kondisi Terkini Centro Bintaro Xchange yang Dikabarkan Mau Tutup
Gerai Centro di Bintaro Xchange Mall/ Foto: Hendra Kusuma
Tangerang Selatan -

Pengelola Bintaro Xchange (BXc), yaitu PT Jaya Real Property Tbk akhirnya buka suara terkait kabar gerai Centro mau tutup. Kabar Centro di Bintaro Xchange bakal tutup berembus seiring tutupnya gerai di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta.

Corporate Secretary Jaya Real Property, Niken Larasati memastikan Centro di Bintaro Xchange masih beroperasi, khususnya yang berada di lantai LG.

"Untuk informasi, Centro di BXc saat ini masih beroperasi (1 lantai)," kata Niken kepada detikcom, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Soal kabar penutupan, Niken mengaku belum mengetahui rencana tersebut. Emiten berkode saham JRPT itu masih berdiskuis dengan pihak Centro.

"Seperti yang kami infokan, bahwa saat ini masih dalam tahap diskusi antara kedua belah pihak, kondisi secara umum terkait bisnis dan pandemi saat ini, dan saat ini Centro di BXc masih beroperasi," kata Niken.

Sebagai informasi, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) sudah memperkirakan banyak penutupan usaha ritel maupun pusat perbelanjaan tanah air. Hal itu akibat dampak pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama setahun di Indonesia.

Salah satu usaha ritel yang bakal tutup adalah Centro Department Store di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan.

"Ada kabar demikian, tapi masih menunggu informasi resminya," kata Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja kepada detikcom, Rabu (24/3/2021).

Buruan klik halaman selanjutnya. Ada yang menarik.

Selanjutnya
Halaman
1 2