Ramai di Medsos Ribuan Nasabah Bikin Grup Korban Penipuan Asuransi AIA

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 26 Mar 2021 10:00 WIB
Gedung AIA Jakarta
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Ramai di media sosial terkait keluhan korban penipuan sebuah perusahaan asuransi jiwa. Dari grup Facebook Korban Penipuan Asuransi AIA banyak member yang menyampaikan jika mereka menuntut hak mereka sebagai pemegang polis atau nasabah.

Selain itu juga ada nasabah yang ingin melakukan penutupan polis namun kesulitan karena customer service disebut sangat berbelit-belit. Di dalam grup publik ini sudah ada 3,6 ribu anggota yang bergabung dan menyuarakan keluhan tentang produk asuransi AIA.

Hingga berita ini ditayangkan, detikcom sudah berusaha meminta informasi dari pihak AIA. Namun belum ada pernyataan dari perusahaan. Pihak AIA akan memproses konfirmasi dan segera mengirimkan statement resminya.

Dari laman resmi perseroan PT AIA FINANCIAL ("AIA") merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group.

AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, dan program Dana Pensiun (DPLK). Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 6.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

Keunggulan dan kinerja AIA di Indonesia juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Simak juga video 'Ketua Panja Ungkap Timeline Penyelesaian Restrukturisasi Jiwasraya':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)