Mau Gantikan Rosan, Anindya Bakrie Calonkan Diri Jadi Ketum Kadin

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 27 Mar 2021 14:30 WIB
Kamar dagang Indonesia (Kadin) akan menggelar dialog Capres dan Cawapres. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi dan Keanggotaan Anindya N. Bakrie dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/6/2014).
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Pusat Anindya Novyan Bakrie mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum Kadin 2021-2026 menggantikan Rosan Roeslani yang diangkat sebagai Duta Besar AS.

Kadin Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipimpin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan peran Anindya yang telah berkiprah selama 15 tahun di Kadin Pusat telah terbukti berhasil menyelesaikan tugas-tugas sulit dengan baik. Sejumlah Ketua Kadin se-Sumatera pada 19 Maret 2021 menyatakan dukungannya kepada Anindya Bakrie untuk memimpin Kadin Indonesia 2021-2026, dan optimistis seluruh daerah mendukung.

"Kadin Sumatera Selatan juga langsung menyerahkan mandat dan dukungannya kepada Anindya Bakrie untuk menjadi Ketum Kadin Pusat," ujar Dodi Reza dalam keterangannya, Sabtu (27/3/2021).

Anindya hadir di Palembang untuk melantik Pengurus Kadin Sumsel periode 2020-2025. Dodi Reza Alex Noerdin kembali terpilih menjadi Ketua Kadin Sumsel. Dalam sambutannya Anindya mengapresiasi terobosan-terobosan Kadin Sumsel di bawah nahkoda Dodi Reza. Kiprah Kadin Sumsel sangat nyata dan terbukti berkontribusi pada upaya peningkatan ekonomi Sumsel di bidang perindustrian.

"Kadin Pusat mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan Ketua Kadin Sumsel Dodi Reza. Sejumlah inisiasi serta inovasi yang dibuat sangat terbukti dan berdampak langsung ke masyarakat," kata Anindya Bakrie.

Dikatakan saat ini, ekonomi sudah membaik, tetapi belum maksimal. Inilah tantangan Kadin untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah. "Kita harus optimistis. Alhamdulillah, Kadin Sumsel sudah berhasil menciptakan iklim ekonomi yang stabil dan positif," kata Anindya Bakrie.

Anindya mengingatkan Kadin mempunyai tiga tugas penting, yakni maju bersama, naik kelas membangun infrastruktur konektivitas, dan merangkul semua pelaku industri.

(kil/fdl)