Cerita Pegawai soal Penutupan Giant Pamulang Square: Banyak Ruginya

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 04 Apr 2021 16:06 WIB
Giant Pamulang Square tutup
Potret Sepinya Giant Pamulang Square yang Baru Tutup (Foto: Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta -

Jumlah gerai supermarket di bawah naungan PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yang tutup permanen bertambah lagi. Kali ini giliran Giant yang berada di Pamulang Square, Tangerang Selatan.

Giant Pamulang Square tutup permanen sejak Sabtu (3/4) kemarin. Salah satu pegawai bernama Entis mengatakan alasan tutup karena terus mengalami kerugian lantaran sepi pembeli sejak pandemi COVID-19.

"(Alasan tutup) pandemi, jadi intinya pandemi, Giant ini mengalami istilahnya penurunan omzet. Kayak di sini kan biasanya dapat dari budget lebih terus, sekarang jauh, banyak ruginya," katanya kepada detikcom di Giant Pamulang Square, Tangerang Selatan, saat sedang bersih-bersih, Minggu (4/4/2021).

Untuk diketahui, selama pandemi ini juga banyak Giant yang sudah tutup lebih dulu. Entis menyebut toko-toko yang tidak lagi memberikan keuntungan memang diputuskan untuk ditutup.

"Dilihat dulu lagi pandemi gini kira-kira toko yang tidak menguntungkan, ya itu ditutup dulu. Nggak tau ya ke depannya kalau masih begini terus, nggak ada peningkatan, ya berhamburan satu per satu," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, rak-rak yang biasanya terisi produk-produk, kini sudah kosong di Giant Pamulang Square. Pintu depan toko ditutup rapat dengan rolling door.

Simak juga video 'Serba-serbi Aturan PHK hingga Lembur di PP Turunan UU Ciptaker':

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)