Pamit Bambang Brodjonegoro dari Jabatan Menristek

Vadhia Lidyana - detikFinance
Minggu, 11 Apr 2021 08:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno usai berdiskusi dengan Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di Aula Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (9/2/2021).
Foto: Kemenparekraf

Bambang Brodjo juga Dikabarkan Mundur dari Kepala BRIN

Bambang sendiri menyatakan dirinya tak tahu-menahu apakah ia akan tetap menjabat sebagai kepala BRIN atau tidak.

"Kan itu Presiden yang menentukan," tutur Bambang.

Bambang hanya berharap dengan peleburan ini, maka transisi BRIN menjadi badan yang berdiri sendiri tak akan mengganggu agenda riset yang menjadi prioritas.

"Intinya kita harapkan masa transisinya kita mulus, sehingga tidak mengganggu agenda-agenda riset yang menjadi prioritas," pungkas Bambang.

Sementara itu, seorang sumber terpercaya yang dihubungi detikcom secara terpisah mengatakan, Bambang sendiri telah mengundurkan diri dari posisinya itu.

"Kayaknya beliau (Bambang) mengundurkan diri. (Sedangkan) Kementerian ristek jadi BRIN saja," kata sumber tersebut.

Saat kembali dikonfirmasi, apakah Bambang juga akan mundur dari Kepala BRIN, sumber tersebut juga kembali mengiyakan. "(Iya) Sepertinya," terang dia.

Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai jabatan Bambang di Kabinet Indonesia Maju. Menurut sumber, hal itu menjadi kewenangan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk mengumumkan. "Kewenangannya Pak Seskab," jelas sumber tersebut.


(vdl/zlf)