Tjahjo Lantik 3 Pejabat Kemenpan-RB, Ada Mantan 'Pembantu' Erick Thohir

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 27 Apr 2021 11:51 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo/Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta -

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo hari ini melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenpan-RB. Ada tiga pejabat eselon I yang dilantik salah satunya Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur yang dijabat oleh Alex Denni.

Alex Denni sebelumnya merupakan Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN. Dengan jabatan yang baru di Kemenpan-RB, otomatis dia berhenti dari jabatannya di BUMN.

"Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan dan seterusnya, menetapkan memberhentikan dengan hormat Alex Denni sebagai Deputi SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN terhitung sejak dilantik dalam jabatan baru," demikian bunyi Keppres Nomor 55/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian BUMN, dilihat Selasa (27/4/2021).

Dalam sambutan awalnya, Tjahjo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga hadir dalam pelantikan karena telah merelakan salah satu pegawainya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Menteri BUMN dari hasil pembicaraan yang panjang terkait Bapak Presiden maupun Bapak Mensetneg, beliau mengikhlaskan salah satu kepercayaan beliau dari BUMN untuk ditugaskan oleh Bapak Presiden sebagai pegawai di Kemenpan-RB," kata Tjahjo yang dilihat virtual.

Tjahjo mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar selalu bertanggung jawab pada pekerjaannya. Dia menyebut tanggung jawab itu akan diberikan penuh kepadanya selama bertugas di Kemenpan-RB.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kami ingin menegaskan kembali bahwa pada prinsipnya kita membangun kerja sama di Kemenpan-RB, saya orang yang tidak pernah ikut campur. Kewenangan penuh diserahkan kepada eselon I, eselon II, tanggung jawab penuh jadi semua harus dipertanggungjawabkan," imbuhnya.

Berikut tiga pejabat Kemenpan-RB yang baru dilantik Tjahjo:

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Alex Denni

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Erwan Agus Purwanto

Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Muhammad Imanuddin

Simak juga 'MenPAN-RB Ungkap Pencegahan Korupsi di Perizinan-Tata Niaga Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)

Tag Terpopuler