Jangan Lupa! Generasi Ketiga Pendiri Lippo Cerita Bisnis RS Malam Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 28 Apr 2021 10:00 WIB
Jakarta -

Program Ask d'Boss detikcom hari ini bakal tayang lagi. Di episode kali ini detikcom bakal mewawancarai Caroline Riady, generasi ketiga Lippo yang merupakan Wakil Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk.

Caroline ini merupakan generasi ketiga pendiri Lippo Group. Dia merupakan cucu Mochtar Riady yang merupakan pendiri Lippo Group. Sementara ayah Caroline adalah James Riady yang juga memegang sederet jabatan penting di grup Lippo.

Nah, sebagai cucu pengusaha besar, Caroline sempat bercerita salah satu prinsip Mochtar Riady yang sering diungkapkan kepada anak cucunya.

"Kaya cepat itu tabu di mata pak Mochtar. Beliau mengatakan gampang dapat, pasti akan gampang hilang juga, kalau mau sesuatu bangun, build. Selalu membangun, selalu membangun," ungkap Caroline.

Caroline juga sempat bercerita soal dampak pandemi terhadap bisnis rumah sakit Siloam. Bahkan, sampai-sampai pernah di suatu hari keuangan Siloam cuma bisa tahan 21 hari.

"Pada suatu hari Direktur Keuangan saya sampaikan, 'bu kita cashflow udah tinggal 21 hari', dan pada saat itu pasiennya juga takut ke rumah sakit jadi nggak ada pasien berobat," kisah Caroline.

Mau tahu wawancara lengkapnya? Jangan sampai ketinggalan ceritanya, hanya ada di program Ask d'Boss detikcom yang bakal tayang pukul 21.00 WIB malam ini.

(hal/zlf)