Terpopuler Sepekan

Kerjaan yang di Rumah Aja Tapi Banyak Duit, Babi Ngepet Bukan?

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 01 Mei 2021 12:15 WIB
Warga menangkap babi ngepet
Ilustrasi/Foto: M Rofiq

Dropship

Nah, dropship ini tak jauh berbeda dengan berjualan online. Hanya saja, dropship artinya pedagang tak perlu menyimpan stok produk terlebih dahulu, atau mengirim produk ke pembeli. Hal itu dilakukan langsung oleh produsen.

"Atau dropship, itu modalnya lebih sedikit sekali. Karena dia hanya memasarkan produknya, dia tidak perlu menyetok barang dulu, pengiriman hanya dari produsen, dia hanya bantu marketing," urainya.

Multi-level Marketing (MLM)

Berbeda dengan zaman dulu, menurut Andy sekarang ini banyak peserta MLM yang berbisnis hanya dari rumah. Hal ini juga bisa dijadikan bisnis untuk menghasilkan uang hanya dari rumah.

"Belum lagi bisnis-bisnis seperti MLM mereka melakukannya sekarang lebih banyak online," tutur Andy.

Copywriter

Andy mengatakan, saat ini sektor bisnis, terutama bisnis yang fokus di penjualan online memerlukan banyak copywriter. Ia mengatakan, jika seseorang punya kreativitas dalam menciptakan kata-kata unik, maka orang itu bisa berkarier menjadi copywriter meski hanya di rumah saja.

"Ada orang yang menjual jasanya itu membuat caption untuk media sosial, jadi misalnya ada pedagang yang nggak sempat mengurusi media sosialnya, nah dia jadi digital marketingnya. Nah itu sekarang ada kontraknya bulanan, harian, dan sebagainya, itu copywriter," papar Andy.

Trader Saham

Menjadi trader saham juga bisa menghasilkan uang meski hanya di rumah saja. Hanya dengan modal gadget dan koneksi internet, tak lupa juga pengetahuan akan saham, maka seseorang bisa mendulang keuntungan meski tak ke luar rumah sama sekali.

"Bahkan yang lebih canggih, trader saham dia bekerja dari dalam saja. asal punya kuota internet dan komputer saja. Artinya banyak yang bisa dipilih, Jadi kembali lagi pada passion masing-masing, sesuai kebutuhan dan keinginan masing," pungkas Andy.


(eds/eds)