Terpopuler Sepekan

Kerjaan yang di Rumah Aja Tapi Banyak Duit, Babi Ngepet Bukan?

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 01 Mei 2021 12:15 WIB
Warga menangkap babi ngepet
Ilustrasi/Foto: M Rofiq
Jakarta -

Belakangan, warga Depok dihebohkan dengan temuan babi ngepet. Kabar ini sampai ramai di seluruh media sosial. Lebih menghebohkan lagi, ada seorang 'emak-emak' yang curiga pelaku babi ngepet itu adalah tetangganya yang pengangguran, selalu diam di rumah, tapi banyak duitnya alias kaya raya.

Usut punya usut, kecurigaan 'emak-emak' tadi tak terbukti kebenarannya. Polisi pun mengklarifikasi bahwa babi ngepet yang dihakimi warga tersebut ternyata cuma babi biasa. Hal itu diketahui setelah kuburan babi tersebut dibongkar.

Di era digital ini, berdiam di rumah bukan berarti tak bisa menghasilkan pendapatan. Menurut Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho, banyak peluang bisnis dan karier yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Jadi tak bisa dituduh babi ngepet.

"Kalau ingin berbisnis dari rumah peluangnya banyak sekali. Jadi di rumah bukan berarti nggak bisa menghasilkan uang," kata Andy, Rabu (28/4/2021).'

Lantas pekerjaan apa saja menghasilkan uang dan bisa dikerjakan di rumah saja?

Jualan Online

Andy mengatakan, berjualan di lapak online adalah salah satu peluang menghasilkan uang dari rumah saja. Saat ini, untuk memperoleh bahan baku atau produk yang mau dijual pun bisa dibeli secara online, lalu dijual lagi melalui lapak online seperti media sosial, e-commerce, dan sebagainya.

"Mulai dari makanan, atau alat-alat bertanam seperti pot, itu pun bisa dikirim online.Kemudian juga pakaian. Kalau di Lebaran ini, pastinya kebutuhan untuk perlengkapan sholat, baju muslim, itu menjadi lebih tinggi," jelas Andy.