Bill Gates Duda Terkaya, Hartanya Rp 1.892 Triliun!

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 04 Mei 2021 11:01 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 13:  Melinda Gates and Bill Gates speak during the Lin-Manuel Miranda In conversation with Bill & Melinda Gates panel at Hunter College on February 13, 2018 in New York City.  (Photo by John Lamparski/Getty Images)
Foto: John Lamparski/Getty Images
Jakarta -

Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates memutuskan bercerita dengan Melinda Gates. Keduanya mengumumkan untuk pisah setelah 27 tahun bersama.

Pendiri Microsoft itu berdasarkan daftar orang terkaya yang dirilis Forbes memuncaki urutan ke 4. Sementara di urutan tiga teratas adalah Jeff Bezos, Bernard Arnault, dan Elon Musk.

Forbes memperkirakan kekayaannya Gates saat ini sebesar US$ 130,5 miliar, angka ini setara Rp 1.892 triliun (kurs Rp 14.500/US$).

Sebagian besar kekayaannya berasal dari perusahaan perangkat lunak (software) komputer terbesar di dunia, Microsoft yang didirikannya sejak usia 20 tahun bersama temannya, Paul Allen.

Sejak remaja, dia selalu memiliki pemikiran bisnis dan hasrat yang luar biasa untuk pemrograman. Sejak usia 13 tahun, ketika sekolahnya menyertakan sistem komputer arsitektur mikro, Bill Gates dan temannya itu biasa menghabiskan sebagian waktu untuk menulis program dan menerapkan ide eksperimen mereka melalui pemrograman.

Pada tahun 2000 Gates memutuskan untuk lengser dari posisi CEO Microsoft. Dia bersama istri lebih memilih mendirikan yayasan Gates & Melinda Foundation untuk mengatasi kesenjangan dunia dan berbagai masalah kesehatan.

Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan untuk mengajukan perceraian. Pasangan itu mengatakan pada hari Senin dalam pengumuman bersama.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata keduanya dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter Bill Gates dilansir dari Reuters, Selasa (4/5/2021).

Simak Video: Bill Gates Bercerai dengan Melinda

[Gambas:Video 20detik]



(toy/fdl)