Ingat! Gratis Ongkir 5-13 Mei Cuma Berlaku buat Produk Lokal

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 04 Mei 2021 18:25 WIB
Istilah Belanja Online
Foto: Istilah Belanja Online (Denny Pratama/detikcom)
Jakarta -

Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) ditetapkan 5-13 Mei 2021. Selama periode itu akan banyak tawaran menarik jika belanja online salah satunya gratis ongkos kirim (ongkir).

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga mengatakan diskon gratis ongkir akan didapatkan jika membeli produk lokal. Mengingat sesuai peringatannya yakni hari BBI.

"Produk lokal yang akan mendapat dukungan gratis ongkir dan promo potongan harga selama acara ini berlangsung. Dengan ini pemerintah dan pelaku e-commerce berharap bisa mendukung pelaku usaha lokal dan UMKM agar bisa berjaya di negeri sendiri," kata Bima kepada detikcom, Selasa (4/5/2021).

Terkait batasan jumlah ongkirnya, kata Bima, itu tergantung dari masing-masing pelaku toko online. Untuk jumlahnya sendiri ada 72 platform online yang akan bergabung dalam acara ini.

"Untuk syaratnya kami kembalikan ke platform masing-masing. Tapi semangatnya memang mendorong daya beli dan terjadi transaksi," tuturnya.

Selain gratis ongkir, ada juga tawaran menarik lainnya seperti potongan harga atau cashback.

"Intinya kami berharap program ini akan bisa membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya selama Ramadan dan jelang Idul Fitri mendatang," imbuhnya.

Simak Video: Hore! Pemerintah Guyur Rp 500 M untuk Ongkir Harbolnas Lebaran

[Gambas:Video 20detik]



(aid/dna)