Ramai-ramai Terbang Sebelum Larangan Mudik Berlaku Besok

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 05 Mei 2021 21:00 WIB
Ramainya Terminal 3 Bandara Soetta Jelang Larangan Mudik
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten terpantau padat oleh penumpang yang akan mudik pagi ini, Rabu (5/5/2021). Kepadatan tersebut tampak di Terminal 2 maupun 3.

Ramainya penumpang ini bertepatan dengan hari terakhir sebelum larangan mudik diterapkan pemerintah. Sebagaimana diketahui, pemerintah memutuskan untuk melarang mudik dari 6 hingga 17 Mei 2021 sebagai upaya mencegah lonjakan kasus COVID-19.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, bagian depan keberangkatan Terminal 3 Bandara Soetta tampak tak terlalu ramai. Namun, banyak calon penumpang membawa koper, tas besar, dan kotak-kotak alias box untuk dibawa ke tempat tujuan.

Ramainya penumpang sendiri terlihat di bagian dalam terminal khususnya di bagian counter check-in. Di sejumlah counter, tampak antrean calon penumpang yang cukup panjang.

Terlihat, beberapa penumpang membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus menaruh barang bawaannya satu per satu seperti koper dan box. Meski demikian, di lokasi, tampak juga petugas yang turut membantu penumpang.

Keramaian juga tampak di Terminal 2. Keramaian tersebut salah satunya tampak di bagian pengecekan dokumen bebas COVID-19 keberangkatan terminal tersebut. Di lokasi itu, tampak antrean calon penumpang yang akan melanjutkan ke proses check-in.

Meski antrean tak terlalu panjang, namun antrean kerap terjadi. Artinya, begitu calon penumpang masuk ke dalam, muncul lagi calon penumpang baru di dalam antrean.

Petugas telah memberikan garis pembatas biru untuk menjaga antrean. Selain itu, beberapa petugas juga tampak berjaga untuk mengawasi antrean. Selain itu, petugas juga memberikan tempat duduk untuk calon penumpang yang belum berencana untuk masuk.

Sejalan dengan itu, calon penumpang tampak terus berdatangan. Kebanyakan dari membawa koper dan tas besar, yang dibantu dengan troli.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Tag Terpopuler