Toko Jilbab yang Ditutup karena Kerumunan di Thamrin City Buka Lagi

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 13:25 WIB
Toko Jilbab yang Ditutup karena Kerumunan di Thamrin City Buka Lagi
Foto: detikcom
Jakarta -

Pada Senin lalu sebuah toko jilbab di Thamrin City yang sempat ditutup karena kerumunan kini sudah buka kembali. Dari pantauan detikcom, toko sudah mulai memajang dagangannya mulai dari jilbab segi empat sampai pasmina dengan berbagai harga.

Ada beberapa pembeli yang sedang memilih jilbab dan tidak terlalu ramai seperti saat penutupan beberapa hari lalu. Tak ada kerumunan dan tak ada tawaran diskon atau potongan harga yang menarik pembeli.

Namun saat dikonfirmasi, penjaga toko enggan memberikan komentar. Imbauan social distancing juga sering disampaikan oleh pengelola Thamrin City melalui pengeras suara.

Sebelumnya Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan membenarkan adanya kerumunan di toko tersebut pada Senin (3/5) pagi. Polisi langsung mengecek lokasi dan menutup toko tersebut.

"Ini kejadian tadi pagi. Langsung dibubarkan dan ditutup tokonya," kata Singgih saat dikonfirmasi detikcom, Senin (3/5/2021).

Singgih mengatakan, para pengunjung berkerumun lantaran toko tersebut menawarkan promo kepada pembeli. Akibatnya pengunjung yang tergiur berbondong-bondong mendatangi toko tersebut.

Singgih mengatakan kerumunan tersebut tidak berlangsung lama. Petugas keamanan setempat yang melihat kerumunan di lokasi langsung bertindak.

Menurut Singgih, toko tersebut langsung ditutup karena telah menimbulkan kerumunan. Pengelola Thamrin City juga telah memberikan sanksi berupa penutupan kepada toko tersebut beberapa waktu.

Simak Video: Suasana Thamrin City Diserbu Pembeli Jelang Idul Fitri

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)