Permisi, Paket Telat Datang! Ternyata Ini Biang Keroknya

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 11 Mei 2021 12:13 WIB
Jelang lebaran, jasa pengiriman barang semakin meningkat. Pengiriman paket motor via kereta api mengalami kenaikan dua kali lipat.
Foto: Agung Pambudhy

Selama momen peak season bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran kali ini, J&T Express menerima orderan hingga mencapai 5 juta paket per hari. Ini menunjukkan adanya kenaikan lonjakan pengiriman sebesar 60% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Walaupun di tengah pandemi, daya beli masyarakat tetap tinggi dan adanya lonjakan di momen Ramadhan apalagi masyarakat saat ini masih membatasi diri untuk kegiatan keluar rumah sehingga masyarakat memilih transaksi secara online dan terjadi peningkatan pengiriman. Jelang lebaran tahun ini peningkatan yang cukup signifikan mencapai 60%," tutur Robin.

Selain menambah SDM, armada kendaraan dan memaksimal faktor pendukung SLA lainnya, J&T Express juga memperluas dan menambah kapasitas gudang sortir di beberapa area juga dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Robin menambagkan, J&T Express pun tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, disinfektan paket yang akan dikirimkan dan area operasional demi memaksimalkan perlindungan dan kenyamanan karyawan dan pelanggan.

Selain persiapan di lapangan yang menjadi mandatory, memasuki awal Ramadhan J&T Express telah menghadirkan layanan baru dengan fasilitas premium sebagai opsi pengiriman yang dapat digunakan yakni J&T Super yang memiliki inovasi kecepatan dalam pengiriman.

"Layanan J&T Super ini memang baru kami luncurkan pada awal April dan di masa Ramadhan kami memberikan diskon hingga 40%," ujarnya.

Tak hanya itu, di masa Ramadhan ini J&T Express kerap membantu meningkatkan exposure brand awareness dan engagement brand dalam pagelaran J&T Fashion Week pada 1 Mei lalu dengan mengandeng 50 brand dengan sejumlah kategori dalam sebuah fashion show serta adanya program Instagram live review #PastiJNT yang diadakan setiap minggunya hingga 5 Mei 2021 dengan menggandeng produk dan brand berbeda yang direview oleh content creator maupun influencer dalam Instagram @jntexpressid.


(fdl/fdl)