Ini 10 Atlet Termahal di Dunia, Cristiano Ronaldo Urutan Berapa?

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 14 Mei 2021 08:00 WIB
TURIN, ITALY - APRIL 21:  Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus  and Parma Calcio at Allianz Stadium on April 21, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images )
Foto: (Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak tahun lalu membuat banyak perhelatan olahraga terganggu. Hal itu seharusnya berpengaruh pendapatan kepada para atlet.

Namun bagi para atlet bintang dunia pendapatan mereka tetap saja besar. Forbes kembali merilis daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi selama tahun pandemi. Berikut daftarnya:

1. Conor McGregor

2020 menjadi tahunnya McGregor. Pria ini sangat populer dalam cabang olahraga seni bela diri campuran. Tercatat McGregor mengumpulkan pendapatan US$ 180 juta atau setara Rp 2,5 triliun (kurs Rp 14.100) hanya dalam waktu 12 bulan.

Sebagian besar pendapatannya itu berasal dari penjualan saham mayoritasnya baru-baru ini di perusahaan produsen wiski seharga US$ 150 juta. Hal itu membuat dirinya menduduki puncak daftar atlet dengan pendapatan terbesar tahunan untuk pertama kali.

2. Lionel Messi

Sepanjang 2020 Messi tercatat memiliki pendapatan US$ 130 juta atau setara Rp 1,83 triliun. Meskipun tahun lalu bintang Barcelona itu membuat para penggemarnya gelisah dengan kabar dirinya hengkang dari klub yang membesarkan namanya itu.

Pendapatannya itu terbagi sebesar US$ 97 juta dari bayarannya bertanding di lapangan, dan US$ 33 juta yang berasal dari luar lapangan seperti sponsor Adidas yang telah mengontrak dirinya seumur hidup.

3. Cristiano Ronaldo

Rival abadi Messi ini memperoleh pendapatan tahunan di 2020 lebih rendah yakni US$ 120 juta atau setara Rp 1,69 triliun. Terbagi dalam pendapatan di lapangan sebesar US$ 70 juta dan di luar lapangan US$ 50 juta.

Ronaldo sendiri cukup tenar bahkan menjadi orang pertama di dunia yang mencapai 500 juta pengikut di Facebook, Instagram dan Twitter pada bulan Februari. Sebulan kemudian dia menorehkan prestasi dengan tercatat mencetak 770 gol di semua kompetisi yang melampaui penghitungan gol legenda Brasil Pelé.

Pria berusia 36 tahun ini tengah menjalani kontrak dengan klubnya saat ini senilai US$ 64 juta per tahun dan berakhir pada 2022. CR7 juga memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike.

4. Dak Prescott

Bintang dari American Football ini tercatat mengantongi pendapatan sebesar US$ 107,5 juta atau setara Rp 1,5 triliun. Quarterback dari Dallas Cowboys ini merupakan gelandang paling berharga di dunia.

Prescott juga baru-baru ini mengumumkan investasi di empat lokasi jaringan restoran Walk-On's di Texas.

Selanjutnya
Halaman
1 2