Ini 10 Atlet Termahal di Dunia, Cristiano Ronaldo Urutan Berapa?

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 14 Mei 2021 08:00 WIB
TURIN, ITALY - APRIL 21:  Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus  and Parma Calcio at Allianz Stadium on April 21, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images )
Foto: (Getty Images/Valerio Pennicino)

5. LeBron James

2020 menjadi tahun yang luar biasa bagi LeBron James. Dia memperoleh rekor pendapatan di NBA. Total pendapatannya sepanjang 2020 mencapai US$ 96,5 juta atau setara Rp 1,36 triliun.

Dia juga baru-baru ini membeli saham kecil di Fenway Sports Group, yang memiliki Boston Red Sox, Liverpool FC dan Roush Fenway Racing.

6. Neymar

282 juta pengikut Neymar di Facebook, Instagram, dan Twitter menjadikannya atlet terpopuler ketiga di media sosial, setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal itu juga menjadikannya daya tarik utama bagi banyak merek.
Tahun lalu, dia mengumumkan keluar lebih awal dari kontraknya dengan Nike's Jordan Brand dan menjadi duta baru untuk Puma. Total pendapatan Neymar selama 2020 mencapai US$ 95 juta atau setara Rp 1,34 triliun.

7. Roger Federer

Atlet tenis ini tahun lalu mengalami cedera lutut. Meski begitu Federer masih bisa menghasilkan pendapatan US$ 90 juta atau setara Rp 1,27 triliun.

Pendapatannya itu berasal dari sponsor dengan merek-merek seperti Rolex, Credit Suisse dan Uniqlo. Gaji terbesar sang legenda tenis ini mungkin datang dari sahamnya di perusahaan pakaian atletik Swiss On, yang dilaporkan mengincar IPO musim gugur 2021.

8. Lewis Hamilton

Lewis Hamilton telah melakoni ajang kejuaraan Formula 1 keenamnya dalam tujuh musim pada tahun 2020. Pembalap Mercedes ini masuk dalam posisi sepuluh besar untuk kedua kalinya.

Total pendapatan Hamilton sepanjang 2020 mencapai US$ 82 juta atau setara Rp 1,16 triliun.

9. Tom Brady

Pada usia 43, Tom Brady baru saja memasuki tahun paling menguntungkan dalam karirnya, Quarterback Tampa Bay Buccaneers itu menambahkan kesepakatan dengan pembuat kacamata Christopher Cloos dan raksasa pakaian Fanatics.

Total pendapatan Brady sepanjang 2020 mencapai US$ 76 juta atau setara Rp 1,07 triliun.

10. Kevin Durant

Atlet basket Kevin Durant telah menjadi maestro media besar-besaran dengan Boardroom dan perusahaannya Thirty Five Ventures. Dia adalah produser eksekutif Two Distant Strangers, yang membawa pulang Oscar untuk film pendek live-action terbaik bulan lalu, dan dia membeli saham di MLS Philadelphia Union musim panas lalu.

Durant tercatat mengantongi pendapatan sepanjang 2020 sebesar US$ 75 juta atau setara Rp 1,06 triliun.


(das/eds)