Diajak Luhut, KKP Siap-siap Kerja Dari Bali

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 21 Mei 2021 08:45 WIB
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak pegawai kementerian di bawah koordinasinya untuk work from Bali. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang termasuk di dalamnya bersiap.

Juru Bicara Menteri Kelautan dan Perikanan, Doni Ismanto mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkoordinasikan secara internal terkait penerapan work from Bali. Nantinya akan dilihat pegawai bagian mana saja yang bisa menerapkan kebijakan tersebut.

"Koordinasi internal itu maksudnya untuk melihat mana yang potensi bisa melakukan itu sesuai dengan asas GCG (Good Corporate Governance)," katanya kepada detikcom, Kamis (20/5/2021).

Sayangnya Doni belum mau menjelaskan banyak terkait persiapan work from Bali di pegawai KKP.

"Saat ini masih koordinasi dulu di internal. Jadi belum banyak hal detil bisa diinfokan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Luhut menggencarkan program work from Bali terutama bagi kementerian di bawah koordinasinya untuk membantu mengoptimalkan pemulihan pariwisata di Bali. Khususnya untuk mendorong keterisian hotel di sana.

Pihak Luhut pun sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dukungan penyediaan akomodasi pada kawasan The Nusa Dua Bali, Selasa (18/5/2021).

"Nota kesepahaman ini dibuat sebagai upaya dalam mendukung peningkatan pariwisata The Nusa Dua Bali dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance. Akan berlaku untuk tujuh kementerian dan lembaga di bawah koordinasi Kemenko Marves," jelas Luhut dalam keterangannya.

Setidaknya akan ada 16 hotel yang berada dalam kawasan The Nusa Dua yang dikelola Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan melakukan kerja sama dalam penyediaan akomodasi dan fasilitas hotel dengan Kemenko Marves untuk work from Bali.

(aid/eds)