Sukses dengan Marvel, Disney Mau Beli DC dari Warner Bros?

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 25 Mei 2021 11:36 WIB
DC Universe Infinite
Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

The Walt Disney Company terkenal sebagai salah satu perusahaan film terbesar yang ada di seluruh dunia. Belakangan ini beredar rumor kalau Disney akan mengakuisisi superhero DC dari Warner Bros.

Dilansir dari cosmicbook, Selasa (25/5/2021), rumor akuisisi tersebut berawal dari proses merger antara WarnerMedia dengan Discovery (WarnerDiscovery) yang ramai diperbincangkan pada pekan lalu. Dalam proses merger tersebut, kabarnya WarnerMedia akan menjual sejumlah aset mereka, termasuk karakter superhero DC.

Sejumlah perusahaan besar pun dikabarkan tertarik untuk membelinya seperti Apple, Amazon, Netflix, dan juga Disney.

Indikator besar WarnerDiscovery kemungkinan akan dijual berasal dari fakta bahwa miliarder John Malone setuju untuk melepaskan saham Discovery untuk menggabungkan perusahaan dengan WarnerMedia.

"Malone setuju untuk menyerahkan saham itu untuk ekuitas umum karena dia ingin memberikan fleksibilitas WarnerDiscovery di masa depan. Kemungkinan besar ke perusahaan teknologi berkantong tebal seperti Amazon, atau Apple, atau raksasa media lain seperti Disney," bunyi keterangan tersebut.

Sayangnya belum ada tanggapan dari pihak Disney terkait penjualan superhero DC tersebut dan juga proses akuisisinya. Seandainya proses akuisisi tersebut benar dilakukan, maka hal ini akan membuat Disney benar-benar menjadi perusahaan film paling besar yang ada di dunia.

Disney memang menjadi pilihan yang tepat seandainya properti DC memang benar-benar dijual oleh WarnerMedia. Sebab, perusahaan yang lekat dengan sosok Mickey Mouse tersebut terbilang sukses mengelola karakter Marvel di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang juga merupakan semesta perfilman superhero.

Hal itu pun bisa dibilang bertolak belakang dengan Warner Bros, yang dianggap gagal dalam mengelola semesta perfilman DCEU.

Dengan beradanya DC dan Marvel di bawah naungan induk perusahaan yang sama, maka ada potensi crossover dari dua semesta perfilman tersebut. Jadi, nggak menutup kemungkinan kalau nantinya kita bisa melihat Avengers melawan Justice League di bioskop.

Bagaimana detikers? Apakah kalian setuju jika Disney benar mengakuisisi properti DC dari WarnerMedia?

Tonton juga Video: Brie Larson 'Captain Marvel' Nyanyikan Lagu Rose BLACKPINK

[Gambas:Video 20detik]



(aid/fdl)