Bercerai, Bill dan Melinda Gates Jual Semua Saham Apple dan Twitter!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 26 Mei 2021 20:00 WIB
Bill and Melinda Gates cerai
Foto: AP/Elaine Thompson
Jakarta -

Yayasan amal Bill dan Melinda Gates menjual kepemilikan sahamnya pada perusahaan Apple dan Twitter. Hal ini dilakukan beberapa minggu sebelum Bill dan Melinda mengumumkan perceraiannya awal Mei lalu.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (26/5/2021), Bill and Melinda Gates Foundation telah melakukan pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa untuk menjual sahamnya di Apple dan Twitter sejak akhir Maret.

Sejak pengumuman perceraian, sekitar US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,2 triliun (dalam kurs Rp 14.300) kekayaan dalam bentuk saham telah ditransfer oleh Bill Gates ke mantan istrinya, Melinda.

Bill Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih diperkirakan sekitar US$ 146 miliar atau sekitar Rp 2.087 triliun. Sebelumnya, Bill dan Melinda Gates dikabarkan tidak memiliki perjanjian pranikah dan mengandalkan kontrak pemisahan untuk membagi aset.

Kontrak pemisahan yang dibuat Bill dan Melinda adalah perjanjian hukum yang menetapkan hak dan kewajiban masing-masing pihak. Mulai tunjangan dan hak asuh anak, yang tidak melibatkan pengadilan.

Pengajuan perceraian dilakukan oleh kedua pasangan ini karena pernikahan mereka tidak dapat diperbaiki. Keduanya meminta agar aset mereka dibagi sesuai dengan kontrak pemisahan meskipun hanya berupa perjanjian informal.

Simak juga Video: Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft

[Gambas:Video 20detik]



(hal/fdl)