740.000 Pegawai Toko Ritel Ini Dikasih HP Gratis

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 04 Jun 2021 10:02 WIB
Jaringan toko ritel Walmart di dunia
Foto: Dok. Walmart.com
Jakarta -

Perusahaan retail Walmart telah meluncurkan aplikasi baru untuk karyawannya yang bernama Me@Walmart. Tidak hanya meluncurkan aplikasi, Walmart juga memberikan karyawannya ponsel Samsung baru agar mereka dapat menggunakan aplikasi baru tersebut.

Melansir dari CNN, Jumat (4/6/2021), Walmart berencana untuk memberikan ponsel gratis tersebut kepada setengah dari seluruh karyawannya di AS yang berjumlah sekitar 740.000 karyawan pada akhir tahun ini.

Secara spesifik Walmart mengatakan akan memberikan karyawannya ponsel Samsung Galaxy XCover Pro yang biasanya dijual seharga US$ 499 atau sekitar Rp 7.135.700 (kurs Rp 14.300).

Dalam rilisnya, Walmart mengatakan bahwa penggunaan utama ponsel yang akan diberikan gratis tersebut agar karyawannya dapat menggunakan aplikasi Me@Walmart dengan lebih optimal. Selain itu pemberian ponsel gratis tersebut juga dimaksudkan agar karyawannya dapat lebih produktif.

"Menyederhanakan tugas sehari-hari, melayani pelanggan kami, dan merencanakan kehidupan (karyawannya) di luar pekerjaan," jelas Walmart dalam sebuah rilis sebagaimana dikutip dari CNN.

"Seiring (bisnis) ritel terus berkembang dengan cepat, menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk melengkapi orang-orang kami dengan alat dan teknologi yang mereka butuhkan untuk sukses," tulis perusahaan.



Simak Video "Batal Diblokir, TikTok Melenggang Bebas di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)