Jadi Janda Terkaya di Dunia, Ini Warisan yang Didapat Sarfaty

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 08 Jun 2021 12:41 WIB
Coin stacks sitting in front of bar graph. Selective focus. Horizontal composition with copy space. Stock market and finance concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/MicroStockHub
Jakarta -

Vicky Sarfaty kini menyandang status sebagai janda terkaya di dunia. Dia diwarisi sejumlah harta dari suaminya, Joseph Safra yang meninggal dunia pada Desember lalu. Sebelum meninggal, Joseph Safra adalah bankir terkaya di dunia.

Dilansir Bloomberg, Selasa (8/6/2021), kini beberapa aset keluarga yang paling berharga telah diberikan kepada Vicky Sarfaty yang berusia 68 tahun. Berikut sejumlah warisan yang diterima Vicky dari mendiang suaminya :

Kepemilikan Bank

janda empat anak itu saat ini terdaftar sebagai pemilik J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil, dua bank dengan aset gabungan senilai sekitar US$ 90 miliar atau setara Rp 1.283 triliun (kurs Rp 14.259).

Perusahaan Real Estat

Selain namanya kini terdaftar sebagai pemilik bank, Vicky juga mendapat perusahaan yang terkait dengan kepemilikan real estat keluarga, termasuk gedung pencakar langit Gherkin di London dan 660 Madison Avenue di New York.

Kekayaan Bersih Senilai US$ 16,2 Miliar

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Vicky Sarfaty dan keempat anaknya kini memiliki harta gabungan lebih dari US$ 16,2 miliar atau setara Rp 230,9 triliun. Sayangnya juru bicara keluarga menolak berkomentar tentang jumlah kekayaan bersih yang mereka miliki saat ini.

Proses pewarisan kekayaan Joseph Safra kepada istrinya merupakan salah satu yang terbesar dalam sejarah. Namun selain Vicky Sarfaty, ada juga sejumlah kerabat konglomerat yang mewarisi sejumlah besar kekayaan dari keluarganya.

Terdapat kerabat Petr Kellner dan Heinz Hermann Thiele yang siap mewarisi kekayaan lebih dari US$ 25 miliar setelah pengusaha Eropa meninggal tahun ini.

Di Korea Selatan, Hong Ra-hee, istri mendiang Chairman Samsung Group Lee Kun-hee, kini memiliki kekayaan lebih dari US$ 7 miliar sejak mewarisi sebagian sahamnya.

Selain itu masih ada istri dari Sheldon Adelson, Miriam, mengendalikan kekayaan US$ 34 miliar setelah raja kasino itu meninggal pada Januari di usia 87 tahun.



Simak Video "Forbes Masih Ogah Sebut Elon Musk Orang Terkaya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)