Top! Donasi ARMY untuk Driver Ojol Hari Ini Tembus Rp 200 Juta

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 10 Jun 2021 10:44 WIB
Jakarta -

Hari pertama menu BTS Meal rilis di McDonald's Indonesia kemarin, membuat restoran cepat saji itu diserbu ratusan driver ojek online (ojol) yang mendapat pesanan BTS Meal dari para fans BTS di Indonesia atau ARMY.

Ternyata antusiasme ARMY menyambut BTS Meal ini tidak hanya dengan membeli menu tersebut. Sehari sebelum menu itu rilis, ARMY menggalang donasi untuk driver ojol. Kini di hari ketiga donasi itu dibuka sudah tembus Rp 200 juta.

Seperti yang diketahui, BTS Meal hanya bisa dipesan melalui Drive Thru, pesan-antar McDonald's, dan jasa ojek online. Sehingga donasi ini dibuat untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka yang sudah membantu ARMY mendapatkan BTS Meal.

Galang donasi untuk driver ojol itu diumumkan oleh akun Twitter fanbase BTS Indonesia @armyindonesiaa2, mereka menggalang dana di kitabisa.com.

"Dear ARMY, Kami @armyindonesiaa2 ingin ajak ARMY se-Indonesia untuk berbagi. Tgl 13 Juni kita akan ngerayain BTS Anniversary dan mulai 9 Juni, akan ada BTS Meal hasil kolaborasi BTS sama McDonald's. Kali ini, mari kita berbagi untuk para driver ojol," tulis fanbase ARMY Indonesia @armyindonesiaa2, dikutip Kamis (10/6/2021).

Pada hari pertama donasi itu dilakukan, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, ARMY sudah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2,7 juta. Donasi bisa dilakukan melalui link https://kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi.

Menu BTS Meal yang dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah Chicken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum PPn.

"Untuk harganya Rp 50 ribu kalau pesan di drive thru. Kalau pesan lewat online harganya memang biasanya kita lebihkan," ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam media gathering McDonald's Indonesia (8/6).

(das/das)