Waduh! Menu BTS Meal Tiba-tiba Hilang di GoFood Cs

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 10 Jun 2021 15:09 WIB
BTS Meal
Foto: Instagram/@mcdonaldsid
Jakarta -

Kemunculan menu BTS Meal di Indonesia bikin heboh. Menu makanan khusus kerja sama McDonald's dengan grup BTS asal Korea Selatan ini dirilis sejak kemarin siang.

Beragam peristiwa bermunculan dan bikin heboh usai menu ini mulai dijual. Beberapa kerumunan antrean di gerai McDonald's bermunculan bahkan ada beberapa kericuhan antara driver ojek online dengan pihak gerai McDonald's.

Di tengah kehebohan yang terjadi, tiba-tiba menu BTS Meal ternyata telah hilang dari beberapa aplikasi pemesanan makanan. Berdasarkan penelusuran detikcom, siang ini Kamis (10/6/2021), per pukul 14.00 WIB menu ini sudah tidak ada lagi di layanan GoFood dan GrabFood.

Bahkan, banyak gerai McDonald's statusnya tutup di layanan GoFood. Di sisi lain, menu BTS Meal masih ada di layanan ShopeeFood, hanya saja menu tersebut disebut tidak tersedia.

Sebelumnya, manajemen McDonald's baru saja dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi. Kepolisian mengatakan manajemen sudah minta maaf atas kehebohan yang terjadi dan akan melakukan pengaturan ulang pada sistem pemesanan BTS Meal.

Polda Metro juga memberikan anjuran kebijakan kepada manajemen McDonald's, kepolisian meminta promo BTS Meal dihilangkan saja dulu untuk sementara.

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang Meal BTS itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Pihak McDonald's sendiri sudah dihubungi detikcom untuk dimintai konfirmasi. Namun, sampai berita ini ditulis belum ada jawaban yang diberikan.

Keluhan soal menu BTS Meal yang hilang ini pun mulai ramai di Twitter. Mereka mengaku hendak memesan BTS Meal namun menu tersebut tidak ada lagi.

"Wah BTS Meal hilang dong dari McD deket rumah gue pas tadi cek di grab wkwkwkwk," ujar akun Twitter @randomhooman.

"Menunya udah hilang ya di app? #BTSMealIndonesia," cuit akun @achmadfarid96.

Pihak McDonald's sendiri sebelumnya sudah memohon maaf soal banyaknya kerumunan yang terjadi. Manajemen mengatakan akan menutup sementara beberapa gerai demi menghindari kerumunan antrean BTS Meal.

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald's, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (/9/6/2021).

Lihat Video: Polda Metro: McD Minta Maaf Atas Kerumunan BTS Meal

[Gambas:Video 20detik]



(hal/dna)