Alasan Para ARMY Rela Beli Bungkus Bekas BTS Meal

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 10 Jun 2021 16:40 WIB
BTS Mela McDonalds
Foto: Dok. Pribadi/Foto diberikan oleh narasumber bernama Lala Han
Jakarta -

Menu BTS Meal yang baru rilis kemarin di McDonald's Indonesia menjadi buruan penggemarnya, ARMY Indonesia. Ternyata, para ARMY ini hanya mengincar bungkus dari BTS Meal saja.

Kehebohan ini sampai ada yang memanfaatkannya dan menjual bungkus bekasnnya di e-commerce dengan harga di luar nalar dari Rp 500.000 sampai Rp 100 juta. Bahkan ada juga yang menjual Rp 90.000, Rp 149.000, Rp 200.000, hingga Rp 250.000.

Salah satu penggemar BTS bernama Syahra menjelaskan kenapa para ARMY ini rela antre untuk membeli BTS Meal. Dia menyebut bahwa kolaborasi BTS di Indonesia sangat jarang, Jadi, saat ada kolaborasi dengan McDonald's ini semua penggemar akan rela membelinya.

"Kolaborasi BTS di Indonesia jarang banget, jadi ini ya semuanya rela beli sekarang," tuturnya, kepada detikcom, Kamis (10/6/2021).

Syahra juga mengakui yang dia incar dari BTS Meal hanya bungkusnya saja dan akan dijadikan koleksi dan panjangan.

"Yang spesialnya sih karena warnanya lucu, terus ada logo BTS-nya. Jadi buat koleksi juga, sama panjangan," lanjutnya.

ARMY lain bernama Adelia juga mengaku bungkus BTS Meal itu untuk koleksi. Dia beralasan menu BTS Meal ini limited edition hanya sebulan ini dan sebagai ARMY, dia mengatakan ada rasa loyal terhadap idolanya.

"Bungkusnya di simpen. Ini itu limited edition, terus kita sebagai penggemarnya punya rasa loyal terhadap idolanya. Walaupun hanya desainnya aja, sebagai brand ambassadors pasti kita dukung," ujar Adelia.

Namun, Adelia sendiri tidak rela jika harus membeli bungkusan bekas BTS Meal seharga jutaan. Dia lebih baik rela antre atau beli di ojek online. Adelia sendiri rela menunggu 1 jam demi BTS Meal, bahkan sebelumnya dia mendapat cancel tiga kali dari driver ojol.

"Kalau harganya make sense sih ya masih mau beli, tapi kalo nggak make sense ya mendingan beli di ojek online nunggu sampai satu jam. Itu juga sebelumnya dicancel tiga kali sama ojol," katanya.

Sementara, ARMY lainnya bernama Ayu mengatakan jika harga masih Rp 100 ribu dia rela beli bungkus bekas BTS Meal. Ayu mengatakan nantinya bugkus BTS Meal itu untuk koleksi. Tetapi, jika dalam sebulan ini tidak mendapatkan sama sekali BTS Meal yang dijual di McDonald's.

"Kalau harganya masih Rp 100 ribu masih rela beli, kalau dalam sebulan ini nggak dapat sama sekali ya. Lumayan buat koleksi," katanya.

Sebagai informasi, McDonald's memang baru saja merilis menu BTS Meal pada 9 Juni 2021 pada pukul 11.00 WIB. Tak hanya di Jakarta, tapi BTS Meal akan rilis serentak di seluruh gerai McDonald's yang ada di Indonesia.

Menu BTS Meal yang dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah Chicken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum PPn.



Simak Video "Bungkus Kosong BTS Meal Berseliweran di E-Commerce"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)